JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Ribuan Pesilat Pagar Nusa Karanganyar Deklarasi Dukung Paslon Ini di Pilpres 2019. Serukan Semua Warga Jaga Kyai dan Waspadai Hoax Menjelekkan NU! 

Foto/Istimewa
Foto/Istimewa

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Ribuan anggota silat Pagar Nusa NU Karanganyar menggelar mujahadah akbar, Kamis (28/2/2019) malam. Selain memperkuat silaturahmi, agenda itu juga dijadikan ajang deklarasi dukungan terhadap Paslon Jokowi-Ma’ruf Amin di Pilpres mendatang.

Deklarasi dihadiri sekitar 1.500 anggota perguruaan silat rintisan NU tersebut. Agenda digelar di kediaman Ketua Pagar Nusa Karanganyar, Maryadi di Dukuh Sidorejo, Desa Pojok, Kecamatan Mojogedang, Karanganyar.

Ketua Cabang Pagar Nusa NU Karanganyar, Maryadi dalam sambutannya mengatakan Pagar Nusa NU adalah pagarnya para Kyai NU. Maka sudah seharusnya semua bersiap untuk melindungi para Kyai demi keutuhan umat Muslim maupun bangsa Indonesia.

Baca Juga :  Bicara di Hadapan Karang Taruna Sarirejo, Rober Ingatkan Narkoba Lebih Berbahaya dari Corona. Ini Alasannya!

“Kita sebagai pencak silat Pagar Nusa apabila kita dipancing oleh kelompok yang membuat atau terpancing emosi. Kita balas dengan senyuman saja karena ajaran Kyai kita harus berbuat baik dengan sesama manusia,” paparnya.

Ketua PCNU Karanganyar, KH Khusaini Hasan menyerukan Pagar Nusa NU sebagai garda terdepan untuk membentengi para ulama dan para Kyai. Ia menyampaikan saat ini adalah tahun politik dan Kyai sepuh adalah calon wakil presiden Indonesia. Maka ia meminta semua harus mengawal Kyai sepuh sampai jadi wakil presiden.

Baca Juga :  Curhat Pilu Keluarga Korban Meninggal Positif Covid-19 Asal Perum Ngringo Karanganyar. Beban Moral Hadapi Stigma Warga Saat Isolasi Mandiri, Baru Lega Setelah Hasil Swab Negatif

“Kita harus waspada karena di sekeliling kita karena banyak berita hoax yang menyudutkan NU. Maka saya harap kita penerus bangsa ini harus melindungi NKRI ini agar tetap utuh dan jauh dari orang orang yang akan menggoyang atau merongrong negara ini,” pungkasnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan deklarasi yang intinya Para Pesilat Pencak Silat NU Pagar Nusa Karanganyar bersungguh-sungguh mendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor 01 Joko Widodo – Ma’ruf Amin untuk bisa terpilih menjadi pasangan presiden dan wakil presiden Republik Indonesia periode 2019-2024. Wardoyo