JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Skybridge Solo Mendadak Viral Karena Adegan Tidak Senonoh Pasangan Muda Mudi

Instagram/ICK
Instagram/Iks

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Dunia maya mendadak dihebohkan dengan beredarnya video tidak senonoh yang diilakukan sepasang muda-mudi, diduga dilakukan di Skybrigde (jembatan penghubung Terminal Tirtonadi-Stasiun Balapan) Solo. Video berdurasi sekitar 30 detik tersebut beredar cepat di media sosial lainnya seperti Instagram, Facebook dan lainnya.

Dikonfirmasi terkait hal itu, Koordinator Terminal Tipe A Tirtonadi Solo, Joko Sutriyanto menyayangkan beredarnya video tersebut.

“Seharusnya tidak langsung diunggah. Seharusnya bisa disampaikan ke kami untuk ditindaklanjuti. Kami menyayangkan hal itu,” urainya, Selasa (26/3/2019).

Kendati demikian, Joko mengambil hikmah bahwa dengan beredarnya video tersebut menjadi pelajaran bagi para petugas Terminal Tirtonadi untuk evaluasi kejadian memalukan tersebut.

Baca Juga :  Perlahan Namun Pasti, Pasien Positif Covid-19 di Solo Terus Naik, Sekarang Total 667 Kasus

“Saya langsung melakukan evaluasi di internal. Ini menjadi pelajaran bagi kami. Ke depan, kami akan menyiagakan petugas. Dan kejadian ini baru pertama kali di Skybridge. Untuk itu saya berharap kejadian tidak akan terulang lagi. Mengingat jembatan penghubung difungsikan bagi pengguna bus maupun kereta api yang akan berpindah moda transportasi. Kami mengimbau kepada seluruh pengguna skybridge agar tidak melakukan hal yang tidak pantas. Karena itu merupakan fasilitas umum. Selain itu, juga sudah terpasang kamera pengawas dan ada petugas,” tandasnya.

Baca Juga :  Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf Rano Tilaar Kunjungi LDII Solo, Ada Apa?

Di sisi lain, Humas PT KAI Daop 6 Yogjakarta Eko Budiyanto menyampaikan agar fasilitas skybridge bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya. PT KAI juga sudah menyiapkan Polsuska yang selalu standby 24 untuk melakukan pengamanan skybridge.

“Masyarakat agar menjaga fasilitas skybridge yang dibuka untuk umum agar dimanfaatkan dengan baik demi kebaikan dan kemaslahatan bersama. Jangan digunakan untuk hal-hal yang tidak pantas,” pungkasnya. Triawati PP