JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

SOLOPEDULI Kembali Santuni Penderita Atresia Bilier

Dok, Solopeduli
   
Dok, Solopeduli

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM SOLOPEDULI kembali memberikan santunan kepada penderita atresia bilier yang berasal di Pulutan Rt 04, Rw 04 Ngaliyan Gunungkidul Jogjakarta pada 5/3. Santunan berupa susu dan sirup osteocare diberikan kepada Lukman Nur Hakim (6) untuk memenuhi kebutuhan gizi dan berat badannya.

Selain santunan di atas, SOLOPEDULI juga memberikan santunan berupa sembako bagi orangtua Lukman, Ibu Sri Daryani. Bantuan sembako ditujukan untuk meringankan kebutuhan keluarga Lukman. Setelah operasi setahun yang lalu, kondisi kesehatan Lukman sudah menunjukan perkembangan yang baik.

Baca Juga :  Pertamina Amankan Persediaan BBM dan Elpiji di Soloraya Selama Periode Ramadan dan Lebaran 2024

“Tiga bulan yang lalu berat badan Lukman pada angka 13 kilogram, sekarang berat badan anak saya sudah mencapai 16 kilogram, Alhamdulillah ada perkembangan yang sangat baik,” terang Sri Daryani selaku Ibunda Lukman.

Selain susu khusus Atresia Bilier, Lukman juga mengkonsumsi obat takraw limus (obat untuk pasien transplantasi hati). Dosis obat yang diberikan juga sudah menurun, dulu mengkonsumsi 2,5 tablet per hari, saat ini hanya mengkonsumsi 1,5 tablet per hari.

“Disekolah, Lukman termasuk anak yang aktif, sudah tidak seperti dulu lagi,”mbuh Sri Daryani.

Baca Juga :  Gugatan Ganjar-Mahfud di MK, Anggap Suara Prabowo-Gibran 0 di Semua Daerah, Gibran: Mungkin Pak Ganjar Ngelawak

Direktur Fundraising SOLOPEDUKI, Sutarno menambahkan, SOLOPEDULI memberikan santunan kesehatan untuk anak-anak maupun orangtua yang berasal dari keluarga duafa.

“Santunan yang diberikan bervariasi, ada santunan yang yang diberikan sekali saja, tapi ada juga santunan yang diberikan berkali-kali seperti dek Lukman. Jumlahnya donasi yang diberikan disesuaikan dengan kebutuhan para penerima manfaat. Donasi yang diberikan sesuai kebutuhan dan mengupayakan donasi sejumlah yang dibutuhkan. SOLOPEDULI berusaha membantu hingga tuntas, yakni hingga benar-benar sehat dan ekonomi keluarga yang diibantu diupayakan normal,” tukasnya dalam rilis yang diterima, Rabu (6/3/2019). Triawati PP

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com