loading...
Loading...

SIBOLGA, Joglosemarnews.com – Setelah mengembangkan kasus terduga teroris yang meledakkan dirinya di Sibolga, petugas kepolisian dikabarkan berhasil mengamankan sekitar 30 kilogram bahan peledak bom.

Penemuan bahan peledak itu terjadi di rumah salah satu warga di Jalan Kutilang, Kelurahan Aek Habil, Kota Sibolga, Provinsi Sumatera Utara.

Salah seorang warga saat ditemui di lokasi tersebut mengatakan, rumah yang saat ini diamankan oleh pihak kepolisian itu, diketahui milik Dedi Sutomo Simanjuntak.

Baca Juga :  Prabowo Tertawakan Penetapan Hasil Pilpres pada Dini Hari, Menilai Janggal dan Ganjil

“Itu rumah mertua terduga teroris yang di Jalan Cendrawasih Pak. Kami pun masih bingung kok polisi ramai-ramai di dalam rumah ini,” jelas Ucok (nama disamarkan), Selasa (12/3/2019).

Menurutnya, kejadian ini Ia ketahui setelah pulang dari tempat kerja. Sesampainya di lokasi, dirinya mengaku bingung melihat polisi telah berada di lokasi tersebut.

“Tiba-tiba polisi banyak di depan rumah itu, tadi memang sempat kutanya, katanya ada ditemukan bahan peledak bom berkisar 30 kg, pastinya saya nggak tahu pak,” jelasnya.

Baca Juga :  Kerusuhan 22 Mei 2019, Polisi Telah Kantongi Rekaman Pembicaraan

“Punya marga Simanjuntak, katanya. Ada bahan peledak didalam rumah. Saat ditanya, pemilik rumah mengaku tidak tahu kenapa bisa ada bahan peledak di dalam rumahnya,” kata Ucok.

Diketahui, penemuan bahan peledak di dalam rumah milik marga Simanjuntak itu setelah petugas melakukan pengembangan atas terduga teroris yang berada di jalan Cendrawasih, Kecamatan Sibolga Sambas, Kota Sibolga.

Namun, hingga sampai kemarin belum ada pernyataan resmi dari kepolisian terkait  jumlah bahan peledak yang diamankan tersebut.

Baca Juga :  Kapolri Tegaskan 6 Korban Tewas Bukan oleh Polisi, Ini Alasannya

www.teras.id

Loading...