JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Wajahnya Terekam CCTV, Tersangka Pencuri Kotak Amal di Makam Mbah Maksum Akhirnya Dibekuk Polisi 

Foto/Humas Polda
Foto/Humas Polda

REMBANG,JOGLOSEMARNEWS.COM Tersangka pencurian kotak amal di makam Mbah Maksum turut tanah Desa Karangturi Lasem Kabupaten Rembang diamankan tidak jauh dari lokasi kejadian. Penangkapan pelaku dilakukan setelah aksi pencurian kotak amal tersebut terekam CCTV, Minggu tanggal 10 Maret 2019 sekira pukul 19 26 WIB.

Kapolsek Lasem Polres Rembang Polda Jateng AKP Didik mengatakan pelaku sempat terekam CCTV yang terpasang diarea makam Mbah Maksum. Sedangkan lokasi makam berada dekat dengan Masjid Jamik Lasem.

Saat melakukan aksinya pada hari minggu pelaku tak dapat berkutik lagi karena sudah kedua kalinya pelaku saat melakukan aksi pencurian kotak amal terekam CCTV.

Baca Juga :  Soal Razia Masker Serentak, Ini Instruksi Kapolda Jateng Untuk Semua Polres!

“Aksi pencurian yang pertama dilakukan pelaku pada tanggal 1 Maret 2019 yang lalu,” ungkap AKP Didik dilansir Tribtatanews Polda Jateng.

Dia mengatakan, FR asal Kabupaten Sumenep, Provinsi Jawa Timur, yang menjadi pelaku pencurian uang di kotak amal dimakan Mbah Maksum. Pelaku diamankan oleh teknisi yang bertugas di masjid Jamik Lasem.

Dalam menjalankan aksinya, laki-laki ini berpura-pura tidur di makam. Lalu saat sepi, pelaku mencongkel kotak amal dengan menggunakan obeng.

Baca Juga :  Duh Gusti, Naiknya Honda Brio, HR Warga Perum Puri Anjasmoro Semarang Ternyata Hobi Maling Celana Dalam Boxer di Sejumlah Indomaret. Tertangkap Saat Dikejar dan Ban Mobilnya Meletus

“Pelaku berikut barang bukti 1 (satu) buah obeng yang terbuat dari besi, 1 (satu) buah tang besi,1 (satu) buah senter Lampu, 1 (satu) buah cuter, 1 (satu) lembar sobekan double tip, 1 (satu) batang lidi yang terbuat dari bambu ujungnya dilapisi double tip, dan uang tunai sebesar Rp. 211.000.,- dibawa ke Polsek Lasem Polres Rembang untuk penyidikan lebih lanjut.” jelas AKP Didik.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya saat ini pelaku diamankan di rutan Polres Rembang. Wardoyo