loading...
Loading...

KOTABUMI, Joglosemarnews.com – Hanya gara-gara satu orang bermain ponsel saat hujan, tujuh orang tersambar petir di Kecamatan Sungkai Barat, Minggu (10/3/2019).

Zulham A. Razak, Camat Sungkai Barat membenarkan peristiwa tersebut. Para korban tersebut adalah Ngatiyem (60) dan Deki Mahendra (17) warga Desa Kubuhitu.

Sementara itu, lima orang lainnya merupakan warga Desa Sinar Harapan, yakni Jumadi (65) warga Dusun I, Juleha (35), Ahmad Toha Abdul Gani (5), Seno (38), Oji Saputra (17), keempatnya warga dusun II.

Baca Juga :  Amien Rais: Tak Ada Power Sharing di Pertemuan Jokowi - Prabowo

Beruntung saja, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa nahas tersebut. Para korban hanya mengalami luka bakar sekitar 20 persen di bagian punggung dan kaki mereka.

Ia mengatakan Ketujuh orang itu sedang berteduh dari hujan. Mereka berteduh di bawah terpal yang ada di ladang jagung sembari mengupas kulit jagung.

Baca Juga :  Pengamat Sarankan Sandiaga Masuk Partai Jika Ingin Beroposisi

Kejadian itu, terjadi ketika ketujuhnya mengerjakan mengupas kulit jagung, salah seorang di antara mereka mengambil ponsel. Tujuannya untuk mengetahui pukul berapa saat itu.

Hanya berselang lima menit dari itu, petir kemudian menyambar pondok mereka. Sambaran petir turut membuat menyambar para pekerja.

Baca Juga :  BI: Nasabah Tak Perlu Khawatir Gangguan Sistem di Bank Mandiri

Kabar itu  langsung terdengar oleh warga dan pamong desa/kecamatan segera melarikan mereka ke puskesmas terdekat.

www.tribunnews.com

Iklan
Loading...