loading...
Loading...
Ketua Bawaslu Kabupaten Wonogiri Ali Mahbub menunjukkan register laporan pidana pemilu.

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM-Camat Purwantoro Wonogiri, Joko Susilo dilaporkan ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Wonogiri, Rabu (10/4/2019). Laporan tersebut terkait video pengarahan terhadap perangkat desa Purwantoro kepada capres Jokowi, caleg Bambang Pacul, calon anggota DPD dan lainnya.

“Sebelumnya kami sudah menginvestigasi kasus ini. Kemudian hari ini ada laporan masuk,” ungkap Kepala Bawaslu Kabupaten Wonogiri, Ali Mahbub.

Baca Juga :  Ini Jumlah Lahan Pertanian yang Terdampak Kekeringan di Wonogiri, Ternyata Mencapai 32.000 Hektare

Laporan tersebut, jelas dia, sudah diregister pidana pemilu dengan nomor register 02/LP/PL/Kab/14.34/2019. Artinya sudah memenuhi syarat formil dan materiil. Dilengkapi pula bukti rekaman video dan adanya dua orang saksi.

Pelapor merupakan warga Kecamatan Purwantoro, atas nama Purwoko. Sedangkan terlapor adalah Camat Purwantoro Joko Susilo.

“Besok dijadwalkan klarifikasi pelapor dan para saksi. Untuk terlapor belum,” tegas dia.

Baca Juga :  Diterjang Puting Beliung, Rumah Warga Dusun Kedawung Desa Pondok Kecamatan Ngadirojo Rusak. Akhirnya TNI AD Turun Tangan

Sebagaimana diwartakan video sarasehan perangkat desa Kecamatan Purwantoro viral di media sosial. Pasalnya ada pengarahan dari seorang oknum PNS yang seharusnya netral dan diduga adalah Camat Purwantoro kepada para perangkat desa. Mereka diarahkan ke Capres Jokowi, caleg Bambang Pacul, dan seterusnya. Aris Arianto

Loading...