loading...
Silaturahmi wagub Jateng dengan ustadz/ustadzah di Wonogiri.

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM
Mengambil lokasi di Pondok Tahfidz Wa Ta Limul Qur’an Desa Sempon Kecamatan Jatisrono, Wonogiri, Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimun bersilaturahmi dengan ustadz/ustadzah se- Wonogiri.

Wagub mengapresiasi pohan bank yang sudah bekerja selama 1,5 bulan guna menyelesaikan buku rekening sebanyak 171.131 untuk ustadz/ustadzah. Total anggaran mencapai Rp 330 miliar. Padahal buku rekening belum jadi untuk pemberian insentif ini sudah diberikan mulai tanggal 22 Maret 2019 kepada ustadz/ustadzah.

“Ini berangkat dari pemikiran bersama dengan bapak gubernur untuk mewujudkan memberikan insentif bagi guru agama ustadz/ustadzah yaitu untuk guru Madin, TPQ dan pondok pesantren. Pemberian insentif bagi guru madin, TPQ dan pondok pesantren ini merupakan bentuk perhatian dari pemerintah Provinsi Jateng,” kata dia, Selasa (16/4/2019).

Baca Juga :  Ternyata Penyemprotan Disinfektan di Wonogiri Tidak Dihentikan. Kendati Libur Lebaran Upaya Memutus Penyebaran Virus Corona Itu Masih Berlanjut

Perwakilan dari Ustadz/Ustadzah oleh Ustadz Nur, berharap pemberian insentif ini dapat memberikan peningkatan dalam menopang perekonomian dan menjadikannya barokah. Pemberian insentif diterima ustadz/ustadzah sejumlah 171 orang di Wonogiri.

Sementara Wakil Bupati Wonogiri Edi Santosa, menuturkan, dasar dalam pembagunan di Kabupaten Wonogiri, dilaksanakan dengan panca program.
Salah satunya yaitu melalui pendidikan gratis sehingga nanti dapat membantu kesejahteraan masyarakat yang berada di wilayah Wonogiri ini. Sehingga dapat memperkuat pendidikan karakter bagi generasi muda di masa yang akan datang.

Baca Juga :  Catat, Segini Jumlah Penerima Sekaligus Anggaran BLTDD Tahap Pertama di Wonogiri

Hadir dalam acara tersebut Wakil Gubernur Jateng Taj Yasin Maimun Wakil Bupati Wonogiri Edi Santosa, Kasdim 0728/Wng Mayor Inf Nurul Muthahar, AKP Kapolsek Jatisrono Kasimin, KH Sarifudin Al Habib Pengasuh Pondok Pesantren Al Amanah Sempon, Ustadz/Ustadzah se Kabupaten Wonogiri, Sertu Kiswanto Babinsa Sempon. Aris Arianto