JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Pendidikan

BAN-PT Lakukan Visitasi Akreditasi Prodi PTI Unisri

kunjungan tim asessor
Dok Humas Unisri
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Pendidikan Teknologi Informasi (PTI) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Slamet Riyadi Surakarta melakukan Akreditasi Program Studi S1, Kamis (4/4/2019) hingga Sabtu (6/4/2019).

Tim Asessor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) pada visitasi kali ini adalah Prof. Drs. Heru Suhartanto, M.Sc, Ph.D dan Prof. Dr. Syahrul, M.Pd.

Prof. Drs. Heru Suhartanto, M.Sc, Ph.D adalah seorang Guru Besar Universitas Indonesia (UI) dan Prof. Dr. Syahrul, M.Pd  merupakan Guru Besar Universitas Negeri Makasar.

Dalam sambutannya, Rektor Unisri, Prof. Dr. Ir. Sutardi, MappSc meminta kepada Asessor untuk memberikan masukan-masukan agar Prodi nantinya lebih bermanfaat bagi masyarakat.

“Saya menyambut baik asessmen lapangan akreditasi Prodi ini karena juga berguna untuk meningkatkan kinerja Perguruan Tinggi Unisri,” ungkapnya, sebagaimana dikutip dalam rilis yang dikirimke Joglosemarnews.

Pada kesempatan yang sama, Prof Heru Suhartanto selaku Asessor berharap agar proses akreditasi itu  dapat didukung oleh semua pihak, sehingga dapat berjalan lancar dengan hasil yang memuaskan.

Baca Juga :  Siswa Siswi Kelas 4 SDIT Nur Hidayah Surakarta Ikuti Halal Bi Halal dan Sungkeman

Senada dengan hal tersebut, Prof Syahrul sangat mengharapkan kerjasama yang baik dari semua pihak agar semua data dapat terkumpul.

“Yang kami lakukan disini hanyalah memotret semua perlengkapan yang disiapkan prodi dan ahli borang,” ujarnya.

Dekan FKIP Unisri, Dra. Sri Hartini, M.Pd sebagai tuan rumah dalam wawancara menyebutkan bahwa Akreditasi itu berfungsi untuk menjamin mutu institusi secara eksternal, selain penjaminan mutu internal yang dilakukan oleh Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) Unisri.

“Diharapkan hasil evaluasi BAN-PT ini menjadi masukan bagi lembaga baik di tataran Universitas, Fakultas, maupun Prodi,” jelasnya.

Baca Juga :  DKV ISI Surakarta Gelar Rakor Bahas Sebaran Mata Kuliah Tahun Ajaran 2024/2025

Pada kunjungan hari pertama, Asessor meninjau lokasi di Unisri yang dimulai dari Layanan Administrasi, Penjaringan Mahasiswa, Perpustakaan, Pusat Bahasa, Ruang Kuliah, Ruang Pimpinan Fakultas dan Prodi, Laboratorium PTI, Laboratorium Multimedia dan Ruang Dosen.

Pada kunjungan hari kedua, tim asessor melakukan penilaian borang Program Studi. Standard penilaian meliputi tujuh bidang yaitu Visi Misi, Tata Pamong, Kemahasiswaan, Sumber Daya Manusia, Kurikulum, Tata Kelola Keuangan dan Sarana Prasarana, Penelitian dan Pengabdian serta Jaringan Kerjasama.

Pada kunjungan hari ketiga merupakan evaluasi dan pemberian saran dari Asessor kepada institusi di akreditasi. Diharapkan, hasil evaluasi menjadi masukan untuk Prodi PTI agar semakin baik dan menjadi Prodi yang diminati di Unisri. suhamdani

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com