loading...
Loading...
Kondisi motor korban yang ringsek digasak Bus Eka dalam kecelakaan di Tlobongan, Sidoharjo, Rabu (10/4/2019) malam. Foto/FB

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM  Kecelakaan maut yang melibatkan Bus Eka di Ring Road Sragen Tlobongan, Sidoharjo, Rabu (10/4/2019) malam memunculkan fakta baru. Bus bernopol S 7539 US jurusan Surabaya-Jogja itu ternyata tak hanya menggasak satu motor, akan tetapi dua motor dari arah berlawanan.

Menurut hasil olah TKP kepolisian dan keterangan warga maupun kru bus, ada dua pengendara motor beriringan dari lawan arah yang digasak bus tersebut. Dari kejadian itu, satu orang pembonceng sepeda motor Honda Beat AA 6257 WL yang ada di depan, tewas seketika. Selain itu, pengendara Honda Beat juga mengalami luka parah.

Sementara ada tiga lagi korban yang mengalami luka dari pengendara dan pembonceng sepeda motor kedua yang berada di belakang motor Honda Beat.

“Total ada lima korban. Satu tewas, lalu satu luka berat hingga kritis dan empat lainnya luka,” ujar Adit, salah satu warga di lokasi kejadian, Kamis (11/4/2019).

Senada, Wiryadi (65) warga Dukuh Tlobongan RT 21, yang tinggal di depan lokasi kejadian menuturkan sepengetahuannya ada satu pembonceng motor di depan yang meninggal.

Baca Juga :  Kemenag Sragen Sebut Pencurian Puluhan Buku Nikah di KUA Ngrampal Sebagai Kejadian Luar Biasa. Buku Nikah 14 Pengantin Baru Secepatnya Bakal Diganti! 

Selebihnya ada pemotor yang luka parah. Kemudian dari satu motor lainnya, ada tiga korban lagi. Satu perempuan, satu balita dan satu remaja.

Beruntung, ketiga korban dari motor kedua itu hanya mengalami luka.

“Setahu saya ada dua bocahnya. Yang satu usia SMP, yang satunya masih bayi. Saat kejadian, yang bayi langsung dirayuk dan ditolong anake cah kulon situ (tetangga sebelah rumahnya). Sepeda motornya ada dua yang ditabrak. Yang satu sempat mencelat ditabrak bus sampai naik ke halaman saya ini,” tuturnya ditemui Kamis (11/4/2019).

Kapolres Sragen, AKBP Yimmy Kurniawan melalui Kasat Lantas AKP Dani Permana Putra membenarkan kejadian kecelakaan maut itu. Ia tak menampik ada satu korban tewas dari motor yang ditabrak bus. Pun dengan lima korban luka, ia juga mengiyakan.

Saat ini sopir bus sudah diamankan di Mapolres untuk dilakukan pendalaman.

“Tapi untuk detailnya, besok akan dilakukan konferensi pers bersama Pak Kasat Reskrim,” katanya Kamis (11/4/2019).

Sementara sopir bus, Eko Suprastiyo (38) yang sempat mengalami luka sobek di bibir dan mendapat 10 jahitan, sudah sadar dan bisa diperiksa oleh penyidik, Kamis (11/4/2019) di Polres. Wardoyo

Baca Juga :  Kecelakaan Maut Mobil Dinas Pemkab Sragen Gasak 2 Motor di Nglorog. Satu Korban Tewas, Satu Patah Kaki 

Berikut Daftar Lengkap Korban Kecelakaan Bus Eka VS Motor di Ring Road Sragen: 

1. Suprapti (42), Dukuh Grompolan RT 1/9, Tangkil, Sragen (meninggal)

2. Partono (43) warga Grompolan RT 1/9, Desa Tangkil, Sragen (luka)

3. Agus W (18) warga Kedungwaduk, Karangmalang, Sragen (luka)

4.  Ny. Galuh S (24) warga Jetak,  Sidoharjo, Sragen (luka)

5. Balita Chiko Alvito (2,5) warga Jetak, Sidoharjo, Sragen (luka)

6. Eko Suprastyo (38) Juwangi RT 02/1, Kriyan, Sidoharjo, Jatim (Luka)

Sumber: Polres dan PMI Sragen

Loading...