loading...
Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati saat mengecek surat suara rusak menjelang coblosan, Selasa (16/4/2019). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) ditemukan belum siap saat dilakukan peninjauan Selasa (16/4/2019). Adanya petugas yang berasal dari kalangan PNS dan pegawai membuat persiapan sejumlah TPS diperkirakan baru diselesaikan petang hari tadi.

Hal itu disampaikan Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati usai melakukan pemantauan ke beberapa TPS usai mrnghadiri pemusnahan surat suara rusak dengan Forkompinda Kabupaten Sragen di KPU, Selasa (16/4/2019) siang.

Dirinya menyampaikan saat melakukan peninjauan masih banyak TPS yang belum siap.

Baca Juga :  Blak-Blakan, Bupati Sragen Soroti Kebijakan New Normal dari Pusat. Sebut Sragen Belum Ajukan New Normal Karena Alasan Ini!

“Seperti di Margoasri belum siap dikarenakan banyak petugas TPS yang kebanyakan ialah pegawai negeri, pegawai pengadilan, pegawai BPN. Jadi baru mulai akan disetting pukul 16.00 WIB,” paparnya Yuni.

Tinjauan dilakukan guna memastikan semua TPS-TPS dan semua KPPS sudah siap untuk menyambut pekerjaan besar besok pagi.

“Nanti kami akan melaksanakan peninjauan kesiapan semua TPS di Kabupaten Sragen secara random untuk Pemilu esok hari,” lanjutnya.

Yuni menguraikan pengecekan TPS dilakukan secara random di daerah Utara Bengawan dan Selatan Bengawan Solo sehingga dapat merepresentasikan seluruh kabupaten.

Baca Juga :  FOTO-FOTO 10 Momen Paling Mengharukan Saat Ratusan Warga Desa Jambanan Sragen Sambut Bidan Sembuh dari Covid-19. Mayoritas Tak Kuasa Tahan Air Mata, Nenek-Nenek Sampai Menangis Terisak-Isak

“Harapannya dengan kesigapan dan kesiapan ini pemilu bisa berjalan dengan tertib dan lancar. Semoga apa yang terjadi di luar negeri tidak terjadi di tempat kita khususnya untuk di Kabupaten Sragen,” harap Yuni.

Ia juga berharap doa semua unsur agar Pemilu besok bisa berjalan dengan lancar pada saat pencoblosan dan pasca hingga selesai perhitungan dan penetapan dari KPU. Wardoyo