JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Klaten

Dandim Klaten Ikuti Apel Gelar Pasukan Pengamanan TPS Pemilu Tahun 2019


loading...
Loading...
Pendim 0723/ Klaten

KLATEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 0723/Klaten Letkol Inf Eko Setyawan mengikuti Apel gelar pasukan dalam rangka Pengamanan TPS Pemilu 2019 di Mapolres Klaten, Senin (15/04/19).

Dalam pers rilis yang diterima Joglosemarnews.com Kapolres Klaten mengatakan gelar pasukan ini diselenggarakan untuk mengecek kesiapan personel sarana dan prasarana sebelum diterjunkan untuk melaksanakan pengamanan pada tahap pemungutan dan penghitungan suara, sehingga Pemilu tahun 2019 dapat terselenggara dengan aman, damai dan kondusif.

Pada Apel gelar pasukan ini bertindak sebagai komandan upacara Iptu Edi Prasetyo kapolsek kemalang dan sebagai Irup AKBP Aries Andhi SIK, Msi Kapolres Klaten.

Apel diikuti oleh Anggota Kodim 0723/Klaten, BKO Brimob, Dalmas Polres Klaten, Reskrim Gakkum, Polwan Tim Negosiator dan anggota Rayon Jajaran Polres Klaten dengan jumal total sekitar 700 orang.

Pendim 0723 /Klaten

Menururt AKBP Aries Andhi SIK, Msi Kapolres Klaten Apel gelar pasukan ini diselenggarakan dengan tujuan untuk mengecek kesiapan personil sarana dan prasarana sebelum diterjunkan untuk melaksanakan pengamanan pada tahap pemungutan dan penghitungan suara, sehingga Pemilu tahun 2019 dapat terselenggara dengan Aman damai dan kondusif.

“Kepercayaan yang diberikan kepada kita ini haruslah kita Jawab dengan kesungguhan dan keikhlasan hati yang diwujudkan dengan keseriusan dalam pelaksanaan tugas pengamanan Pemilu 2019 “ ujar Kapolres Klaten.

Tetap bersikap profesional serta jaga norma dan etika sehingga dapat menciptakan iklim yang menyejukkan serta membawa kedamaian pahami perkiraan ancaman serta merencanakan cara bertindak teknis dan taktis yang tepat dan terarah sesuai dengan pertunjukan dan aturan pada saat bertugas seluruh anggota Polri harus bersikap Netral serta hindari tindakan yang dapat diraih netralitas pada saat pelaksanaan tugas di lapangan, imbuhnya.

Sementara itu Letkol Inf Eko Setyawan,SE Dandim Klaten juga menuturkan bahwa Kodim Klaten akan selalu siap membantu Polres Klaten dalam Pengaman Pemilu 2019 sesuai prosedur perbantuan TNI kepada Polri agar terciptanya keamananan dan ketertiban dalam pemilu 2019.

Turut hadir dalam apel tersebut Hj Sri Mulyani Bupati Klaten Kartika Sari Handayani SE Ketua KPUD Klaten, Indrawati Yuliani SH Komisioner KPUD Klaten, Syamsul Ma’arif S.Pd.I Komisioner KPUD Klaten dan Adi Nugroho SH Kasi Pedum Kejaksaan Kab. Klaten. Marwantoro S/Pendim 0723 Klaten

Loading...