loading...
Loading...
Kebakaran di rumah produksi rambak Dusun Sobo Desa Saradan Kecamatan Baturetno Wonogiri.

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM-Kebakaran hebat terjadi di sebuah rumah yang juga menjadi tempat usaha pembuatan kerupuk rambak. Tepatnya di rumah Budi Santoso, warga Dusun Sobo RT 2 RW 2, Desa Saradan, Kecamatan Baturetno, Wonogiri.

Akibat peristiwa itu korban menderita kerugian hingga puluhan juta rupiah.

Humas Polres Wonogiri Aipda Iwan Sumarsono, Rabu (17/4/2019) mengatakan, peristiwa terjadi Selasa (16/4/2019) petang. Awalnya ada warga melintas di depan lokasi kejadian dan melihat ada kepulan asap hitam dari arah rumah korban. Tepatnya di bagian dapur yang digunakan sebagai produksi rambak

Warga lalu memberitahukan ke tetangga lain dan mengecek dari dekat dan ternyata api begitu cepat membesar sehingga sulit untuk dipadamkan. Kemudian mereka berteriak meminta bantuan warga dan melapor ke Polsek Baturetno.

Baca Juga :  Letkol Imron Masyhadi Resmi Jabat Dandim Wonogiri, Gantikan Letkol M Heri Amrulloh

Setelah dicek, diketahui pemilik rumah tidak ada di tempat. Menurut keterangan tetangga, pemilik rumah sedang pergi keluar kota menjemput anaknya.

“Dengan bantuan warga dan anggota Polsek api dapat dipadamkan selang 1 jam. Diduga api berasal dari sisa api penggorengan rambak dibagian dapur yang belum sepenuhnya padam/mati dan ditinggal pemiliknya sehingga percikan api merambat dan dengan mudah membakar bagian bangunan dapur yang sebagian besar dari kayu dan akhirnya membakar kendaraan mobil Suzuki Carry, 2 unit sepeda motor dan 1 unit sepeda kayuh,” terang dia.

Baca Juga :  Kasus Pencabulan Eromoko Wonogiri, Ayah Tiri yang Hamili Korban Ditetapkan Sebagai Tersangka

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Namun kerugian materiil ditaksir sekitar Rp.75.000.000. Aris Arianto

Loading...