JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Danlanud Adi Soemarmo Resmikan Renovasi Museum Adi Soemarmo Dan Tugu Kopral Semi

Penandatanganan prasasti renovasi Tugu Semi dan Museum Adi Soemarmo. Istimewa
   
Penandatanganan prasasti renovasi Tugu Semi dan Museum Adi Soemarmo. Istimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Danlanud Adi Soemarmo Kolonel Pnb Indan Gilang B. S.Sos., menandatangani prasasti renovasi Tugu Semi dan renovasi Museum Adi Soemarmo bertempat di Tribun Lapangan Dirgantara, Lanud Adi Soemarmo, Selasa (9/4/2019).

Hadir menyaksikan penandatanganan prasasti, Suprapto putra Almarhum pejuang TNI AU Kopral Semi, Dandepohar 50 Kolonel Lek Budi R. Leman, para pejabat Lanud Adi Soemarmo dan Depohar 50, Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 3/ Gabungan II Lanud Adi Soemarmo Ny. Laely Indan Gilang serta seluruh prajurit dan Pegawai Negeri Sipil.

Acara yang digelar seusai upacara peringatan HUT ke-73 TNI AU ini selain penandatanganan prasasti renovasi Tugu Kopral Semi dan Museum Adi Soemarmo juga dilaksanakan penyerahan bantuan CSR ( Corporate Social Responsibility ) dari Bank Mandiri ke Lanud Adi Soemarmo yang diterima Danlanud Adi Soemarmo.

Baca Juga :  Event Solo Great Sale Akan Kembali Digelar, Catat Pelaksanaanya

Danlanud Adi Soemarmo Kolonel Pnb Indan Gilang B.S.sos.,dalam sambutannya menyampaikan tujuan renovasi baik Tugu Kopral Semi maupun Museum Adi Soemarmo adalah selain agar lebih baik dan menarik di lingkungan Lanud, juga sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan atas jasa-jasa para pejuang dan pendahulu TNI AU yang telah gugur mengorbankan jiwa raganya demi bangsa dan negara.

Kepada para Danskadik, saya minta agar para siswa diawal pendidikan pertama, bisa diprogramkan untuk bisa mengunjungi Museum Adi Soemarmo dan Tugu Semi, ini penting dilakukan agar bisa berubah pola fikir siswa dari masyarakat sipil menjadi prajurit TNI AU yang mempunyai semangat juang, berjiwa patriot dan nasionalis, ujarnya.

Baca Juga :  Ketahuan Curi Motor, Maling Nekat Ceburkan Diri ke Kali Pepe: Warga yang Geram Lempari Pelaku dengan Batu

Seusai acara penandatanganan prasasti di lanjutkan peninjauan Danlanud Adi Soemarmo dan putra Almarhum Kopral Semi, ke Tugu Kopral Semi.

Kopral Semi sebagai anggota Pasukan Pertahanan Pangkalan (PPP) gugur pada waktu meledakkan dan menghancurkan landasan Panasan pada tanggal 18 Desember 1948, hal ini dimaksudkan agar tidak dapat digunakan lagi oleh pihak Belanda dan memperlambat gerakannya.

Tugu kopral Semi berlokasi di dalam Lanud Adi Soemarmo, 30 meter selatan Pos Jaga Lanud, sedangkan Museum Adi Soemarmo berlokasi di lingkungan perkantoran Penerangan dan Perpustakaan ( Pentak ). Triawati PP

Keterangan gambar :

Penandatanganan prasasti renovasi Tugu Semi dan Museum Adi Soemarmo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com