loading...
Loading...
Petugas saat melakukan olah TKP. Foto/Humas Polda

PURBALINGGA, JOGLOSEMARNEWS.COM– Anggota Polsek Kalimanah Polres Purbalingga mendatangi lokasi kejadian kebakaran rumah yang terjadi Desa Babakan, Kecamatan Kalimanah, Kabupaten Purbalingga, Sabtu (20/4/2019) pagi.

Kebakaran menimpa bangunan rumah milik Turyati (50), warga RT 15 RW 4 Desa Babakan, Kecamatan Kalimanah, Purbalingga. Akibat Kebakaran tersebut, ruangan sejumlah ruangan ruang beserta sejumlah barang-barang isi rumah hangus terbakar.

Kapolsek Kalimanah AKP Sulasman mengatakan kebakaran rumah terjadi sekitar pukul 09.30 WIB. Penyebab kebakaran diduga akibat korsleting listrik di ruang tengah atau ruang keluarga. Hal itu dikuatkan dengan keterangan sejumlah saksi.

Baca Juga :  Alap-alap Helm di Parkiran RSUD Ditangkap Polisi. Mengaku Sudah Sebanyak Ini Beraksi

Berdasarkan keterangan saksi bernama Widaryati tetangga rumah korban bahwa sebelum kebakaran, terdengar bunyi letusan.

Saat dicek dari rumah korban sudah keluar asap. Kemudian saksi berteriak meminta tolong kepada suaminya serta warga yang lain ikut berdatangan.

“Warga yang mendengar teriakan lalu berdatangan dan berusaha memadamkan api dengan air dari sumur yang ada di dekat lokasi. Api baru dapat dipadamkan setelah mobil pemadam kebakaran datang,” kata Kapolsek dilansir Tribratanews Polda Jateng.

Kapolsek menjelaskan bahwa tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Saat terjadi kebakaram, rumah Turyati diketahui dalam keadaan kosong. Pemilik rumah sedang berjualan di pasar Sokaraja, sedangkan anaknya pergi bekerja.

Baca Juga :  Geger Warga Wanasari Tewas Kesetrum Saat Tebang Pohon. Tangannya Ditemukan Gosong dan Berlubang 

“Akibat kebakaran, sebagian bangunan rumah korban berikut sejumlah barang yang ada di dapur dan ruang tengah ikut terbakar. Kerugian ditaksir mencapai Rp 75 juta,” jelas Kapolsek.

Kapolsek menambahkan, peristiwa kebakaran yang terjadi hendaknya menjadi pembelajaran bersama. Pastikan saat meninggalkan rumah listrik dalam keadaan padam serta gunakan kabel listrik yang berstandar SNI. Hal itu untuk mencegah peristiwa serupa terulang. Wardoyo

Loading...