loading...
Loading...
Kapolres Sragen AKBP Yimmy Kurniawan saat mengecek kesiapan personel yang akan digerakkan bertugas mengamankan TPS, di Mapolres Senin (15/4/2019). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Sebanyak 580 personel Polri bakal diterjunkan untuk pengamanan Pemilu 2019. Mereka mulai bergerak hari ini (Senin, 15/4/2019) untuk melaksanakan tugas di setiap TPS yang ada di Kabupaten Sragen.

“Hari  ini  kita mengapelkan 580 sesuai dengan arahan dari Mabes Polri sampai nanti surat suara kembali ke PPK,” kata Kapolres Sragen, AKBP Yimmy Kurniawan, usai memimpin apel pergeseran pasukan pengamanan Pemilu di Mapolres, Senin (15/4/2019).

Kapolres menyampaikan, sesuai dengan arahan dari Mabes Polri pihaknya mengapelkan sebanyak 580 pasukan dari berbagai satuan yang ada.

Kekuatan itu masih akan ditambah dengan 2 plerton pasukan Brimob. Mereka semuanya akan disebar untuk mengamankan proses pemungutan suara Rabu (17/4/2019) hingga perhitungan suara selesai.

Baca Juga :  UMK Sragen Terendah Kedua di Solo Raya, Dinas Klaim Belum Ada Keberatan dari Pengusaha 

“Kehadiran  Brimob untuk membackup pasukan Polres Sragen pengamanan proses pemjngutan suara di TPT-TPS yang ada. Jadi monggo koordinasikan dengan kami pengamanan Linmas yang ada di TPS dan KPPS di tiap TPS yang ada di Kabupaten Sragen. Kami dari Polres Sragen sudah siap mengamankan Pemilu. Dan kami menjamin keamanan warga masyarakat yang akan memberikan hak suara ke TPS-TPS,” terangnya.

Kapolres menegaskan, terhitung Senin pukul 08.00 ke-580 personel sudah siap diterjunkan ke setiap TPS di Kabupaten Sragen.

Baca Juga :  Korupsi Alsintan Jilid 2 Sragen, Kasat Reskrim Sebut Sudah Periksa Supri dan Tinggal Penetapan Tersangka. Berkembang ke Jilid Berikutnya? 

“Apel ini menandakan pasukan bergerak ke tiap-tiap TPS, Tapi nanti kami koordinasikan lagi dengan kapolsek di tiap-tiap daerah. Kita sudah apelkan di tiap kecamatan. Ini sampai selesai, kotak suara kembali ke PPK,” tambahnya. Wardoyo

 

Loading...