loading...
Loading...
Ilustrasi kebakaran

TEMANGGUNG, JOGLOSEMARNEWS.COM– Kebakaran melanda rumah Rambat (46) warga Dusun Drono Rt 01 Rw 03 Desa Drono, Kecamatan Tembarak,Kabupaten Temanggung. Ia harus merelakan sebagian rumahnya yang terbakar akibat dari konsleting listrik atau hubungan arus pendek listrik, Sabtu (13/04/2019).

Kapolsek Tembarak Polres Temanggung Polda Jateng AKP Ari Fajar menjelaskan, awal mula kebakaran itu diketahui langsung oleh korban pemilik rumah pagi tadi sekitar pukul 07.30 WIB.

Ia kaget melihat kepulan asap dari dalam salah satu kamar dan api sudah melalap sebagian atap dan mengenai usuk rumah.

Baca Juga :  3 ABG Terciduk Pesta Miras di Pasar Hewan Purbalingga. Satu Pelajar Dibekuk Lantaran Balap Liar 

Melihat kejadian tersebut korban berteriak minta tolong kepada saudaranya yaitu Supriyono dan tetangga untuk meminta bantuan guna memadamkan api agar tidak menjalar lebih luas lagi.

“Kebakaran berawal dari dalam salah satu kamar, dugaan kuat kebakaran akibat konsleting listrik yang membakar isi kamar seperti kasur, bantal hingga merembet ke atas mengenai atap rumah bagian usuk kayu,” tuturnya.

Baca Juga :  Tahanan Kabur dari PN Magelang: Lari, Panjat dan Loncat Tembok, Lari Menyeberang Jalan Langsung Deh Ditangkap Petugas di Pinggir Jalan

Dari pihak warga kemudian langsung menghubungi pihak pemadam kebakaran Kabupaten Temanggung dan tak berapa lama kurang lebih 15 menit 2 Unit Mobil Pemadam kebakaran datang untuk memadamkan api yang melalap rumah milik korban.

“Dengan dibantu warga, sekitar 30 menit api berhasil dipadamkan dan tidak ada korban jiwa namun pemilik rumah mengaku mengalami kerugian materiil sekitar Rp 45 juta”, imbuhnya.

Baca Juga :  Geger Warga Kayen Ditemukan Tewas di Dekat Sumur Depan Rumah

Anggota Polsek Tembarak Aipda Abdul Wahid bersama Bhabinkamtibmas dan Babinsa Koramil 11/Tembarak pada saat meninjau ke lokasi terjadinya kebakaran juga menghimbau kepada warga yang ikut membantu memadaman api supaya lebih hati–hati terhadap jaringan listrik atau kabel yang banyak sambungan di dalam rumah.

Karena jika kabel tidak tertata rapi akan berdampak buruk berupa korsleting listrik dan menimbulkan terjadinya kebakaran rumah. Wardoyo

 

 

 

Loading...