loading...

SOLO-Capres nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi) akan menggelar kampanye di Stadion Sriwedari,  Solo, Selasa (9/4/2019) sore.  Direncanakan, Jokowi akan menyapa pendukungnya dari pukul 15.00-17.00 WIB.  Ditargetkan massa yang hadir sebanyak 45.000 orang.

Menurut Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Pasangan Calon Jokowi-Ma’ruf Solo, Her Suprabu, kehadiran Jokowi akan didampingi oleh para tokoh nasional dari partai politik (parpol) pendukung. Di antara tokoh yang akan menyertai Jokowi adalah Ketua Umum PDI-P, Megawati Soekarnoputri, Puan Maharani, Ketua TKN Erick Thohir, Hasto Kristiyanto dan elite parpol lainnya.

Loading...
Baca Juga :  Persiapan Kelahiran Anak ke-2 Gibran-Selvi Ananda, Area Parkir RS PKU Muhammadiyah Solo Disterilkan

Petugas keamanan sejak pagi sudah menyisir lokasi yang akan digunakan untuk kampanye. “Selain petinggi parpol, juga akan hadir para tokoh nasional lainnya,” ungkap Her Suprabu.

Rencananya, Jokowi akan dikirab dari depan rumah dinas Lodji Gandrung di Jalan Slamet Riyadi yang pernah ditempati saat menjadi Wali Kota Solo menuju ke Stadion Sriwedari. Jokowi akan berbaur dan menyapa warga saat kampanye di Stadion Sriwedari Solo.”Kami sudah siapkan kereta kencana, nanti rencana satu kereta sama Bu Iriana Jokowi,” tambah Her Suprabu.

Baca Juga :  Persalinan Selvi Ananda Ditangani Dokter Yang Sama Seperti Saat Melahirkan Jan Ethes. Ini Namanya!

Kampanye Jokowi awalnya akan digelar tanggal 12 April 2019, namun dimajukan menjadi 9 April 2019. Menurut Her Suprabu, majunya jadwal sesuai dengan intruksi dari Tim Kampanye Nasional (TKN). Sepenuhnya menjadi wewenang TKN.  TKD Jokowi-Ma’ruf Solo lanjut dia, sudah mendapatkan surat resmi dari TKN Jokowi-Ma’ruf bernomor 316/IN/TKN-JKWMA/IV/2019 perihal instruksi kampanye capres dan cawapres nomor urut 01. “Ditandatangani Pak Erick Thohir (Ketua TKN) dan Pak Hasto Kristiyanto (Sekretaris),” jelasnya.

Dalam kampanye kali ini, ada peraturan yang wajib dipatuhi warga yang hendak menyaksikan kampanye Jokowi-Ma’ruf Amin di Solo. Aturan tersebut yakni dilarang menggunakan drone selama Presiden Jokowi berkampanye, baik untuk wartawan maupun warga.

Baca Juga :  UNS Jalin Kerjasama dengan PT Ndayu Park Bitec

“Hanya diperbolehkan penggunaan drone, sebelum RI 1 datang. Apabila RI I datang semua drone di-off-kan kecuali drone yang disiapkan Paspampres,” ungkap Kapenrem Mayor Inf Mantang.

Ketua DPC PDI Perjuangan, FX Hadi Rudyatmo, melarang massa datang menggunakan kendaraan sepeda motor yang knalpotnya tidak standar pabrikan alias brong. Marwantoro | Syahirul

 

 

Loading...