loading...
Loading...
pilpres
Ilustrasi

JAKARTA, Joglosemarnews.com –  Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf mengklaim menang telak atas lawannya, Prabowo-Sandiaga.

Demikian diungkapkan oleh Wakil Direktur Saksi  TKN  Jokowi – Ma’ruf Amin, Lukman Edy. Dia  mengklaim pasangan jagoannya menang di mayoritas pemungutan suara yang digelar di luar negeri.

Lukman mengatakan hasil real count internal mereka, Jokowi menang dengan angka 72,94 persen, dan Prabowo Subianto 27,06 persen.

Baca Juga :  Kasus Video 3 Lawan 1 Vina Garut, Berkas 2 Tersangka Dilimpahkan ke Jaksa Vina Berkerudung Hitam

“Kemenangan di luar negeri ini patut kami syukuri. Nanti kalau data sudah masuk 100 persen kami minta Pak Erick untuk mengumunkan ke publik,” tutur Lukman di Hotel Gran Melia, Jumat (26/4/2019).

Baca Juga :  Pelaku Bom Bunuh Diri Gunakan Jaket Ojol, Menhub Soroti Proses Rekrutmen Driver

Dia mengklaim Jokowi menang besar di Amerika Serikat, di Eropa dan Jepang.

Menurutnya, sampai saat ini posisi data masuk di penghitungan mereka sudah 57,2 persen. Sisanya masih menunggu beberapa data lagi dari Malaysia dan Hongkong untuk sampai 100 persen.

Baca Juga :  Terduga Teroris Wiji JS Tak Pernah Berbincang dengan Tetangga, dan Selalu Pulang Malam

”Di Malaysia belum sepenuhnya angka masuk. Karena ada beberapa yang bermasalah. Kami masih menunggu angka 100 persen dari Malaysia seperti apa. Tapi totally kami menang 72 persen di luar negeri,” ucap dia.

Lukman mengatakan hanya di dua negara Jokowi kalah, yakni di Mesir dan Suriah.

www.tempo.co

Loading...