loading...
Loading...
Istimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM– Setiap siswa dituntut memiliki daya inteligensia yang memadai dan kesamaptaan jasmani yang prima, sehingga mampu menjawab tantangan tugas ke depan yang tidak semakin ringan. Demikian sambutan Komandan Kodiklatau Marsekal Muda TNI Andjar Sungkowo, S.E., M.Si. (Han) pada upacara Pembukaan Pendidikan Sekolah Pembentukan Perwira (Setukpa) Angkatan ke-22, Kamis (4/4/2019).

Baca Juga :  Danskadik 405 Buka Lattis Susbamenjur Jasmil A-19 dan Susjurlata Jasmil A-4

Lebih lanjut Dankodiklatau mengatakan pendidikan sekolah pembentukan perwira pada hakekatnya merupakan investasi sumber daya manusia TNI Angkatan Udara, maka sangat diharapkan pendidikan ini benar-benar menghasilkan prajurit TNI angkatan udara yang berjiwa profesional, militan, dan inovatif.

“Para siswa akan digembleng sesuai program pendidikan yang telah disiapkan, guna merubah sikap mental para siswa dari seorang bintara menjadi perwira yang mumpuni sesuai dengan korps dan profesi masing-masing,” ungkap Dankodiklatau.

Baca Juga :  Toilet Kejujuran ala SD Muhammadiyah 1 Ketelan Tumbuhkan Karakter Anti Korupsi

Diakhir sambutannya, Komandan Kodiklatau menekankan kepada para siswa agar memahami seluruh pengetahuan yang diberikan lembaga, sehingga ilmu yang diperoleh dapat diaplikasikan dalam tugas kedinasan nantinya. Selain itu, manfaatkan waktu yang ada semaksimal mungkin dengan hal-hal yang positif.

Baca Juga :  Gubernur Ganjar Bakal Lelang 11 Jabatan Tinggi di Pemprov Jateng. Tiga Jabatan Ada di Kota Solo, Simak Jadwal Pendaftarannya! 

Pendidikan Setukpa angkatan ke-22 diikuti 242 siswa terdiri dari 19 siswa Wara dan 223 siswa Pria, mereka menempuh pendidikan selama delapan bulan di Skadik 401 Lanud Adi Soemarmo. Triawati PP

Loading...