JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Komandan Kodiklatau Buka Pendidikan Setukpa Angkatan ke-22

Istimewa
   
Istimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Setiap siswa dituntut memiliki daya inteligensia yang memadai dan kesamaptaan jasmani yang prima, sehingga mampu menjawab tantangan tugas ke depan yang tidak semakin ringan. Demikian sambutan Komandan Kodiklatau Marsekal Muda TNI Andjar Sungkowo, S.E., M.Si. (Han) pada upacara Pembukaan Pendidikan Sekolah Pembentukan Perwira (Setukpa) Angkatan ke-22, Kamis (4/4/2019).

Lebih lanjut Dankodiklatau mengatakan pendidikan sekolah pembentukan perwira pada hakekatnya merupakan investasi sumber daya manusia TNI Angkatan Udara, maka sangat diharapkan pendidikan ini benar-benar menghasilkan prajurit TNI angkatan udara yang berjiwa profesional, militan, dan inovatif.

Baca Juga :  Catering di Solo Kena Tipu Hampir Rp 1 Miliar, Makanan Sempat Diantar ke Masjid Sheikh Zayed untuk Sahur Bersama

“Para siswa akan digembleng sesuai program pendidikan yang telah disiapkan, guna merubah sikap mental para siswa dari seorang bintara menjadi perwira yang mumpuni sesuai dengan korps dan profesi masing-masing,” ungkap Dankodiklatau.

Diakhir sambutannya, Komandan Kodiklatau menekankan kepada para siswa agar memahami seluruh pengetahuan yang diberikan lembaga, sehingga ilmu yang diperoleh dapat diaplikasikan dalam tugas kedinasan nantinya. Selain itu, manfaatkan waktu yang ada semaksimal mungkin dengan hal-hal yang positif.

Baca Juga :  Keseruan Melihat Anak Hariamau Benggala di Solo Safari Saat Libur Lebaran

Pendidikan Setukpa angkatan ke-22 diikuti 242 siswa terdiri dari 19 siswa Wara dan 223 siswa Pria, mereka menempuh pendidikan selama delapan bulan di Skadik 401 Lanud Adi Soemarmo. Triawati PP

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com