loading...
Loading...
Anggota Kodim Sragen Saat mengikuti tes urine untuk mendeteksi narkoba di halaman Makodim Sragen, Senin (29/4/2019). Foto/Sragen

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM- Meski disibukkan dengan agenda pengawakan Pemilu, Kodim 0725/Sragen tak melupakan agenda rutinnya. Salah satunya, kewaspadaan internal terkait pencegahan dari bahaya narkoba.

Salah satunya dengan menggelar pengecekan urine untuk mendeteksi narkoba. Tes urine digelar dadakan di aula guyub rukun Makodim Sragen, Senin (29/4/2019) pagi. Sekitar 70 anggota TNI dan PNS mendadak diminta berpisah seusai upacara.

Puluhan personel ditunjuk berdasarkan pengamatan bahwa yang ditunjuk mempunyai resiko yang berhubungan dengan dunia malam maupun narkoba, diantaranya dari unit intel, Sopir, staf, PNS dan Babinsa.

Baca Juga :  Pasokan Blangko E-KTP Kembali Kosong, 11.361 Data Pemohon di Sragen Belum Tercetak. Tiap Hari Ratusan Pemohon Terpaksa Dibuatkan Suket 

Pelaksanaan tes urine melibatkan tim kesehatan dari Klinik Pratama Kartika. Alat yang digunakan untuk tes urine adalah testpack 3 parameter (AMP, MOP, THC).

Dandim 0725/Sragen Letkol Kav Luluk Setyanto,MPM mengatakan bahwa tes urine dilaksanakan untuk mencegah memberantas penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba dikalangan TNI pada umumnya dan Kodim 0725/Srg pada Khususnya.

Baca Juga :  Menengok Kreatifnya MPLS Siswa Baru di SMK Citra Medika Sragen. Jauh Dari Kesan Perpeloncoan, Siswa Dibuat Senang Dikenalkan Program-Program Sekolah 

“Saya tidak mau terlena karena kesibukan pada saat membantu pengamanan pilpres dan pileg. Maka hari ini saya perintahkan kepada pasi Intel saya untuk cek urine anggota,” Papar Dandim.

Dari hasil pengecekan urine yang dilakukan serentak tadi pagi, hasilnya mengejutkan. Dandim menyebut tak ada satupun personel yang kedapatan positif.

“Dan Alhamdulillah selesai kegiatan cek urine saya mendapat laporan dari pasi Intel bahwa hasilnya negatif. Tidak ada satupun anggota yang kedapatan mengkonsumsi Narkoba” kata Dandim.

Baca Juga :  Cerita di Balik Prestasi Hebat SMPN Pinggiran Sragen Utara. Raih Penghargaan Nasional Adiwiyata, Tapi jalan Masuk Halaman Sekolah Bikin Ngelus Dada

Dandim menegaskan pihaknya tak akan menutup-nutupi apalagi melindungi jika ada anggota yang positif. Hal itu juga sudah ia tegaskan kepada jajarannya.

“Saya sudah perintahkan kepada pasi Intel apabila ada yang positif jangan ada yang ditutup tutupi, akan saya tindak tegas” tegas Dandim.

Selesai kegiatan cek urine dilanjutkan penyuluhan tentang bahaya narkoba dari DKK Sragen Tri Susilowati. Wardoyo

Iklan
Loading...