loading...
Ilustrasi pajak. pexels

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kanwil DJP Jateng II mencatatkan pencapaian pelaporan SPT melalui e-filing melampaui target ditetapkan. Diketahui, Kanwil DJP Jateng II menetapkan target pelaporan melalui e-Filing sebesar 84 % dengan realisasi melebihi ekspektasi yaitu sebesar 112,72 % per 31 Maret 2019. Sedangkan realisasi per 4 April 2019 mencapai 119,39 % atau 385.552 SPT.

Kepala Kanwil DJP Jateng II, Rida Handanu menuturkan, pencapaian tersebut merupakan hasil dari kerja keras yang sangat baik dari Kantor Pelayanan Pajak (KPP), serta tingginya kesadaran masyarakat terhadap pemenuhan kewajiban pelaporan SPT Tahunan.

Baca Juga :  Persiapan New Normal, Aparat Polsek Pasar Kliwon Solo Sambangi Tempat Ibadah dan Pusat Perbelanjaan, Ini Kata Kapolsek Tentang Masjid Jami' Assegaf

“Pencapaian e-filing hampir 20 persen melampaui yang ditargetkan. Jadi strategi yang sudah kita rencanakan sejak akhir tahun 2018 dan dilaksanakan mulai januari 2019 sudah sesuai. Kesadaran masyarakat sudah tinggi untuk melaporkan SPT secara e-filing,” paparnya, Sabtu (6/4/2019).

Rida menambahkan, kerja keras untuk mencapai target kepatuhan pelaporan SPT khususnya mellaui e-Filing ini sudah dimulai sejak awal tahun 2019 dan dilakukan secara serentak di seluruh unit kerja di wilayah kerja Kanwil DJP Jateng II. Bahkan beberapa KPP mulai melakukan strategi sejak bulan Desember 2018.

Baca Juga :  Deteksi Dini Covid-19, Ratusan Anggota Polresta Solo Jalani Rapid Test. Difokuskan Polisi di Lapangan

“Beberapa program yang dilakukan meliputi menerbitkan himbauan kepada wajib pajak (WP) secara masif dan massal, aksi simpatik, jemput bola kepada instansi yang mempunyai karyawan dalam jumlah besar, edukasi dalam bentuk kelas pajak hingga membuka pojok pajak di tempat strategis seperti kantor kecamatan, kantor pemerintah daerah, pusat perbelanjaan, kantor pos dan lainnya,” pungkasnya. Triawati PP