loading...
Loading...

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – SD Marsudirini Surakarta  mendeklarasikan diri sebagai sekolah ramah anak (SRA), Sabtu (27/4/2019) kemarin. Deklarasi dilakukan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Surakarta, Etty Retnowati, SH, MH yang mewakili Walikota Surakarta, FX Hadi Rudyatmo.

Dalam sambutannya, Walikota Surakarta yang diwakili Kepala Dinas Pendidikan, Etty Retnowati menegaskan, Pemkot Surakarta memiliki prioritas di bidang pendidikan.

Di samping itu, Pemkot Surakarta juga memiliki komitmen yang tegas untuk mewujudkan Kota Solo sebagai Kota Ramah Anak. “Karena itu, deklarasi SD Marsudirini sebagai sekolah ramah anak ini merupakan bagian penting untuk mendukung program kota ramah anak di Kota Solo,” ujarnya.

Sebelumnya, Kepala SD Marsudirini Surakarta, Sr Crescentia, OSF, SPd dalam sambutannya mengatakan, sekolah merupakan tempat pendidikan formal yang direncanakan secara sadar dan baik untuk mendampingi peserta didik agar berkembang secara intelektual, kepribadian dan religius untuk mempersiapkan diri menjadi generasi penerus bangsa.

Baca Juga :  Ratusan Siswa SD Marsudirini Surakarta Ceria Belajar Jurnalistik dan Menulis Cerpen

“Upaya ini tentu tidak bisa lepas dari dukungan Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kota maupun Dinas Pendidikan,” ujarnya.

Dalam kaitan itu, jelas Sr Crescentia, sekolah mempunyai peran dan tanggung jawab dalam menjalankan pendidikan peserta didik.

“Tentu saja, sekolah perlu didukung oleh seluruh unsurnya, mulai dari guru, karyawan, komite dan orang tua peserta didik,” bebernya.

Sementara itu, Ketua Komite SD Marsudirini Surakarta, Maria Irena Hendriyanti mengatakan, pihak komite sangat mengapresiasi kegiatan untuk mewujudkan sekolah ramah anak tersebut.

“Hal itu bisa terlaksana jika anak-anak didik dibimbing, dilindungi dan dicintai dengan sepenuh hati,” ujarnya.

Sedangkan dalam testimoninya, Leo Acharya B selaku wakil siswa mengakui selama bersekolah di SD Marsudirini, dia dan teman-temannya merasa sangat dicintai dan dihargai. Dengan demikian, mereka merasa aman dan nyaman dalam belajar dan berprestasi.

Baca Juga :  60 Dosen Unisri Ikuti Bimbingan PKM

Acara deklarasi tersebut dimeriahkan dengan penampilan musik rangkas SD Marsudirini Surakarta dan barongsai yang merupakan kegiatan ekstrakurikuler sekolah tersebut. Seluruh rangkaian acara diakhiri dengan doa bersama. suhamdani

Loading...