loading...
Loading...
Sebuah foto berikut ucapan belasungkawa untuk Sapto Nugroho yang beredar di media sosial. Foto/Istimewa

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM – Pemilu serentak yang digelar 17 April 2019 kembali menyisakan duka di Karanganyar. Kali ini, Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Tasikmadu, Karanganyar, Sapto Nugroho (59) meninggal dunia setelah mendapatkan perawatan intensif di  salah satu rumah sakit di Karanganyar.

Sapto yang berdomisili di Ngijo Kulon, Tasikmadu, Karanganyar itu mengembuskan nafas terakhirnya Rabu (24/4/2019) dinihari. Diduga kuat, almarhum meninggal akibat kelelahan setelah menjalankan tugas berat menjadi PPK selama perhelatan Pemilu.

Baca Juga :  Manajemen Nava Hotel Sumbang Rp 1,5 Juta Untuk Pengadaan Ambulans Gratis di Masjid Beji Tawangmangu 

Salah satu kerabat almarhum, Eko Heru Purnomo menyampaikan Sapto memang sebelumnya memiliki riwayat penyakit asam lambung.

Kecapekan yang dialaminya selama bertugas mengurusi Pemilu diduga menjadi pemicu kondisi kesehatannya menurun pasca Pemilu yang berakhir 17 April 2019.

Baca Juga :  3 Tersangka Komplotan Maling Rokok Karanganyar Disikat Polisi. Bersenjata Linggis, Rusak Gembok dan Kuras Rokok di Toko 

Ia menuturkan almarhum sehari begitu Pemilu selesai, langsung mengeluhkan sakit. Kemudian sempat dilarikan ke rumah sakit dan menjalani perawatan hampir sepekan sejak Pemilu selesai. Namun perkembangan kesehatannya memburuk sebelum akhirnya mengembuskan nafas terakhir dinihari tadi.

“Sehari setelah pemungutan suara, dia sudah mengeluh tidak enak badan. Lalu langsung dibawa ke rumah sakit dan menjalani perawatan intensif di ruang ICU. Di rumah sakit dirawat selama seminggu,” papar Eko ditemui di rumah duka, Ngijo Kulon, Tasikmadu, Karanganyar Rabu (24/4/2019).

Baca Juga :  Sempurna Jahatnya, 2 Otak Pembobol Toko di Karanganyar Mengaku Uang Hasil Garongan Habis Dipakai Untuk Maksiat Ini! 

Sapto meninggalkan seorang istri Yuli Ambarwati dan satu orang putri Maharani Sagita Devi. Rencananya, almarhum langsung dimakamkan hari inu Rabu (24/4/2019) pukul 11.00 WIB di pemakaman desa setempat. Wardoyo

 

Loading...