JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Jauh-Jauh Dari Sumatera, 2 Pria Ini Ternyata Hanya Jadi Begal. Akhirnya Ditangkap dan Dimassa Warga 

Pelaku daat diamankan polisi dari amukan massa. Foto/Humas Polda
   

BREBES, JOGLOSEMARNEWS.COM Dua orang pelaku begal terhadap seorang perempuan bernama Endang Surti Warsiyah (48), dimassa Senin siang (22/4/2019).

Kedua pelaku datang jauh-jauh dari Sumatera. Yakni Raden Ali (33) warga asal Jambi dan Robi Hendriyanto (23) asal Sumatera Selatan digelandang polisi setelah keduanya kedapatan melakukan pembegalan terhadap seorang wanita di jalan raya Paguyangan-Pakujati, Kecamatan Paguyangan, Kabupaten Brebes.

Kapolres Brebes AKBP Aris Supriyono melalui Kapolsek Paguyangan Iptu Suroto ketika dikonfirmasi atas kejadian tersebut membenarkan adanya aksi penjambretan di wilayah hukumnya. “Pelaku menggunakan satu unit sepeda motor jenis Yamaha Vixion,” paparnya dilansir Tribratanews Polda Jateng.

Baca Juga :  Mohammad Saleh : Kosgoro 1957 Jawa Tengah Solid Dukung Airlangga Hartarto Pimpin Golkar Kembali

Suroto menuturkan, korban merupakan bendahara Gapoktan bernama Endang Surti Warsiyah (48). Korban mengambil uang bersama dengan ketuanya di bank BRI Paguyangan sebesar Rp 28.800.000. Usai mengambil uang di kasir.

Endang dan Ketua Gapoktan dibuntuti orang tidak dikenal hingga aksi penjambretan terjadi.

Dijelaskan Suroto, sebelum melancarkan aksinya, kedua pelaku terlebih dahulu mengintai korbanya yang tengah mengambil uang di sebuah bank di jalan raya Paguyangan.

Setelah target keluar dari bank, pelaku membuntuti korban dengan menggunakan sepeda motor secara berboncengan.

Saat sepeda motor korban berhenti di perlintasan kereta api Pakujati karena ada kereta api yang melintas, salah satu pelaku turun dari sepeda motornya dan berusaha merebut tas yang dibawa korban.

Baca Juga :  Mohammad Saleh : Kosgoro 1957 Jawa Tengah Solid Dukung Airlangga Hartarto Pimpin Golkar Kembali

Korban melawan dan mempertahankan tas yang dibawanya hingga sempat terjatuh. Saat korban berteriak jambret, pelaku merasa ketakutan dan berusaha melarikan diri ke area persawahan yang tak jauh dari perlintasan kereta api.

“Warga yang mengetahui adanya jembret langsung mengejar kedua pelaku termasuk salah seorang penjaga perlintasan kereta api dan berhasil menagkap para pelaku,” jelasnya.

Pelaku yang sempat dihakimi massa, berhasil diamankan Polisi dan langsung dibawa ke Polsek Paguyangan.

“Kasus penjambretan yang melibatkan dua orang pelaku tersebut saat di tangani Satreskrim Polres Brebes,” ujarnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com