loading...
Loading...
Humas UNS

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM– Sebanyak 12 nama terpilih untuk meramaikan bursa calon Wakil Rektor (WR) Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta periode 2019-2023. Ke-12 nama yang diujukan oleh Rektor UNS, Prof Jamal Wiwoho ini diserahkan ke Senat UNS untuk mendapatkan pertimbangan.

“Senat UNS pada hari ini (Rabu (24/4/2019)) telah melaksanakan Pemilihan Calon WR UNS Periode 2019-2023 pada sidang senat tertutup di Ruang Sidang 2 Gedung Rektorat yang dihadiri 124 anggota senat dari 133 anggota Senat,” ujar Jamal didampingi Panitia Pemilihan Wakil Rektor UNS, Prof Sahid Teguh Widodo dalam jumpa pers di Ruang Sidang Rektor UNS, Rabu (24/4/2019).

Dari Sidang Senat Tertutup, anggota Senat melakukan pemungutan suara untuk calon WR UNS. Terdapat tiga Calon WR UNS bidang Akademik yaitu Prof Agus Kristiyanto dari FKOR memperoleh 8 suara, Prof Ahmad Yunus dari FP memperoleh 111 suara dan Prof Slamet Subiyantoro dari FKIP memperoleh 5 suara.

Baca Juga :  Pemilihan Ketua Umum Kagama Periode 2019-2024, Ganjar Pranowo Kembali Terpilih

Kemudian tiga Calon WR UNS Bidang Umum dan Keuangan yaitu Dr Bandi dari FEB memperoleh 78 suara, Dr Muhtar dari FKIP memperoleh 46 suara dan Prof Hasan Fauzi dari FEB mengundurkan diri.

Lalu tiga nama Calon WR UNS Bidang Kemahasiswaan dan Alumni yaitu Prof Kuncoro Diharjo dari FT memperoleh 91 suara, Prof Mangatur Nababan dari FIB memperoleh 2 suara dan Dr Sapta Kunta Purnama dari FKOR memperoleh 31 suara.

Kemudian tiga nama untuk calon WR UNS Bidang Perencanaan dan Kerjasama yaitu Prof Sajidan dari FKIP memperoleh 94 suara, Prof Venty Suryani dari FMIPA memperoleh 23 suara dan Prof Wakit dari FIB memperoleh 7 suara. Hasil pemilihan Calon WR UNS periode 2019-2023 ini disampaikan kepada Rektor UNS sebagai bahan pertimbangan untuk menentukan WR UNS terpilih.
“Perolehan suara di Sidang Senat ini menjadi pertimbangan bagi saya untuk memilih WR. Disamping itu yang menjadi pertimbangan lain untuk saya memilih WR yaitu Curriculum Vitae yang bersangkutan, program kerja, tes kesehatan dan kemampuan manajerial. Akhirnya terpilih terpilih empat nama yaitu Prof Yunus sebagai WR Bidang Akademik, Dr Bandi sebagai WR Bidang Umum dan Keuangan, Prof Kuncoro sebagai WR Bidang Kemahasiswaan dan Alumni dan Prof Sajidan sebagai WR Bidang Perencanaan dan Kerjasama,” terang Jamal.

Baca Juga :  Dosen UNS Bimbing Warga Jatipuro Ubah Limbah Singkong Jadi Nata De Cassava dan Biostarter Kompos

Sesuai dengan jadwal pemilihan WR, pelantikan dan serah terima WR UNS direncanakan akan dilaksanakan pada Jumat, 26 April 2019 di Auditorium UNS.

“Aturannya dalam Peraturan Rektor Nomor 7/UN27/KP/2019 tertanggal 4 Februari 2019 dikatakan bahwa 30 hari setelah pelantikan rektor maka harus sudah ada pemilihan wakil rektor. Kami sudah bisa melakukan itu,” pungkasnya. Triawati PP

Loading...