loading...
Loading...
Petugas meminta keterangan para saksi di Toko Sempulur Eromoko, Wonogiri.

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM-Kasus pencurian menyasar toko kelontong di Puloharjo Kecamatan Eromoko, Wonogiri, Selasa (2/4/2019). Pelaku membawa kabur ratusan bungkus rokok aneka merk dengan total jutaan rupiah.

Kapolres Wonogiri AKBP Uri Nartanti Istiwidayati melalui Paur Subbag Humas Aipda Iwan Sumarsono mengatakan, korban adalah Ajar Suseno (53), warga Lingkungan Pulo RT 2 RW 1, Kelurahan Puloharjo, Kecamatan Eromoko, Wonogiri. Sedangkan pelaku masih dalam proses lidik.

“Kerugian Rp 4.172.000,” kata dia.

Kronologis kejadian, ujar dia, terduga pelaku datang di Toko Sempulur 1, yakni toko kelontong yang menjadi satu bangunan dengan rumah korban. Pelaku berpura–pura membeli rokok berbagai jenis. Pelaku menyerahkan catatan belanjaan yang tertulis di rekap kertas yang ditulis korban kepada korban.

Baca Juga :  Kurangi Beban Pekerjaan Proyek Talut Jalan di Benowo Karanglor Manyaran, Anggota Koramil 11/Manyaran Turun Langsung ke Lapangan

Barang-barang yang ada dalam catatan kemudian diambilkan korban dan dimasukkan ke kardus satu per satu oleh pelaku. Selanjutnya pelaku memesan lagi minyak goreng dan diambilkan oleh korban ke gudang.

Pada saat baru diambilkan minyak goreng ke gudang, pelaku langsung pergi dengan membawa rokok berbagai jenis dan barang lainnya tanpa seizin korban dan karyawan yang ada. Selanjutnya atas kejadian tersebut dilaporkan ke Polsek Eromoko.

Baca Juga :  Sebarkan dan Jaga Praktik Baik PINTAR di Wonogiri, Bappeda Fasilitasi Diseminasi Pengawas SD dan SMP

“Barang bukti yang diamankan
satu lembar kertas warna coklat berisi catatan belanja dan rekaman CCTV,” sebut dia. Aris Arianto

Loading...