loading...
Loading...
Latihan dan pembekalan Linmas dan KST Kecamatan Baki, Sukoharjo.

SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM–Sebelum bertugas saat pelaksanaan Pemilu 2019, Linmas dan KST Kecamatan Baki, Sukoharjo, mendapatkan pelatihan dan pembekalan dari polisi dan TNI.

Kapolsek Baki AKP Dani Herlambang , Senin (8/4/2019), mengatakan pelatihan dan pembekalan Linmas dan KST dilaksanakan agar anggota Linmas dan KST bertanggungjawab dalam tugas pokoknya sebagai alat pengamanan lingkungan terlebih jelang pemilu 2019. Dengan latihan ini diharapkan linmas dan KST siap membantu dalam pengamanan Pemilu 2019.

Baca Juga :  Terungkap, Dampak Positif dan Negatif Pilkada Langsung. Digelar Puslitbang Mabes Polri di Sukoharjo

“Materi pelatihan Linmas diantaranya tentang gerakan baris berbaris, tupoksi serta kesiapsiagaan anggota. Dengan penyampaian materi ini diharapkan menambah kemampuan Linmas dan KST yang dapat mendukung tugas pengamanan lingkungan maupun Pemilu 2019 nanti,” kata Kapolsek.

Kapolsek menambahkan, pembekalan dan pelatihan Linmas dan KST ini merupakan program Pemerintah Desa dengan Polri. Seluruh Linmas dan KST di desa nantinya secara bergantian mendapatkan pelatihan. Dengan demikian seluruh Linmas dan KST yang terlibat pengamanan Pemilu bisa memiliki pengetahuan dan keterampilan.

Baca Juga :  Pulang Kontes Ngebut, Truk Asal Sukoharjo Terjun ke Jurang di Tangen Sragen. Satu Tewas, Tiga Luka-Luka 

“Dalam pelatihan kali ini diikuti sebanyak 35 anggota linmas dan KST dari Desa Jetis. Diharapkan Linmas dan KST yang sudah mengikuti pelatihan nantinya bisa menularkan dan menyampakan hasil latihannya kepada anggota linmas dan KST yang lainnya.” jelas Kapolsek.

Baca Juga :  Ratusan Warga Padati Lokasi Kecelakaan Truk Terjun ke Jurang di Tangen Sragen. Sopir Tewas Mengenaskan 

Kepala Desa Jetis Ikhsan mengharapkan ke depannya Linmas dan KST di tingkat desa bisa menjalankan tugasnya dengan baik dalam pengamanan lingkungan dan Pemilu 2019 nanti.

Loading...