loading...
Loading...

BOGOR, Joglosemarnews.com – Yakin dirinya menang menurut quick count internal dan bukan versi KPU, pasangan capres Prabowo-Sandiaga Uno memasang baliho ucapan terima kasih di depan Kompleks Perumahan Limus Pratama Regency, Desa Limus Nunggal, Kecamatan Cileungsi, Senin (29/4/2019).

Petugas gabungan dari aparat Kepolisian Resor Kabupaten Bogor, TNI dan Satuan Polisi Pamong Praja, Kabupaten Bogor pun mendapatkan perlawanan warga saat hendak menertibkan baliho raksasa bergambar Prabowo – Sandiaga tersebut.

Baliho raksasa tersebut bertuliskan ucapan terima kasih kepada seluruh warga Kecamatan Cileungsi yang telah mendukung dan memenangkan pasangan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno sebagai Presiden dan Wakil Presiden Indonesia periode 2019-2024.

Baca Juga :  Beberapa Tokoh Senior Golkar Beri Dukungan untuk Airlangga

Ratusan warga yang melawan tampak berkerumun persis di bawah baliho tersebut dan meminta petugas tidak menurunkan baliho tersebut.

“Apa salahnya baliho ini, ini hanya bentuk rasa kegembiraan kami atas kemenangan pasangan nomor urut 02,” kata seorang pria dalam pengeras suara.

Ucapan pria itu kemudian disambung dengan yel-yel yang diteriakkan oleh massa.

“Tugas mu mengayomi, pak polisi, pak polisi, jangan ikut kompetisi,” sorak warga yang terus mengulang yel-yel.

Baca Juga :  Ini Kumpulan Ucapan Selamat Hari Pahlawan Cocok untuk Update di Medsos Instagram hingga WahatsApp

Sementara petugas di lapangan, baik aparat kepolisian maupun Satpol PP, belum ada yang bisa dikonfirmasi terkait hal ini.

Pemasangan baliho tersebut sebelumnya direkam dalam video berdurasi 51 detik dan diupload ke Youtube.

“Pemasangan baliho kemenangan Prabowo Sandi dan ucapan terimakasih kepada warga Cileungsi,” ucap pria yang merekam video tersebut.

Ketua Badan Pengawasan Pemilu Kabupaten Bogor, Irfan Firmansyah membenarkan hal tersebut. Berdasar laporan dari Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan Cileungsi, baliho tersebut terpasang sejak Minggu (28/4/2019) siang.

“Baliho ukuran besar bertempat di samping Ruko Perumahan Limus Pratama Regency RT 01 RW10 Jalan Raya Narogong Desa Limusnunggal Kec Cileungsi Kab Bogor,” kata Irfan.

Baca Juga :  Bom Bunuh Diri Guncang Polrestabes Medan, Pelaku Hancur, Seorang Polisi Terluka

Irfan mengatakan, pihaknya pun masih berkoordinasi dengan pihak terkait, yaitu Satpol PP, guna mengambil tindakan terhadap baliho tersebut.

“Sebenarnya secara aturan tidak ada pelanggaran, karena masa tenang kampanye sudah selesai, hanya saja kami menjaga kondusivitas,” kata dia.

Dari pantauan di lapangan, satu unit truk Korps Brimob dan satu unit truk Satpol PP terparkir di sekitar lokasi baliho ucapan kemenangan Prabowo – Sandiaga itu.  

www.tempo.co

Loading...