JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Toko Eiger Sragen Dibobol Pencuri. Pelaku Rusak CCTV, Gasak Puluhan Jam Senilai Rp 25 Juta

Tim Polsek dan Inafis saat melakukan olah TKP. Foto/Wardoyo

40b66b45 af45 48b1 ab11 32c9fc49e787
Tim Polsek dan Inafis saat melakukan olah TKP. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Aksi pencurian menimpa Toko Eiger Stroe Cakrawala di Jalan Raya Sukowati Sragen, Senin (1/4/2019) dinihari. Pelaku diketahui beraksi dengan cara membobol plafon dan membawa kabur puluhan jam tangan bermerk eiger bernilai puluhan juta dari toko milik Adrian Prihantoro, warga Perum Pelita B42, Kelurahan Popongan, Karanganyar itu.

Kapolres Sragen, AKBP Yimmy Kurniawan melalui Kapolsek Sragen Kota, Iptu Mashadi mengatakan pencurian diketahui setelah korban melapor ke Polsek Senin (1/4/2019).

Baca Juga :  Update Covid-19 Sragen Hari Ini Tambah 70 Warga Positif dan 3 Meninggal Dunia. Total Kasus Jadi 3.990, Pasien Sembuh 3.379, Total Meninggal 232 Orang

Pelaku diperkirakan masuk ke toko dengan cara membuka genteng toko dan kemudian membobol plafon. Setelah masuk ia kemudian merusak CCTV toko, sekaligus membawanya pergi.

“Kerugian 54 buah jam tangan merk Eiger senilai Rp 22,6 juta, uang tunai Rp 700.000 dan CCTV seharga Rp 2 juta. Jadi total kerugian di derita toko milik saudara  sebesar Rp 25,3 juta,” papar Kapolsek.

Kapolsek menguraikan, pencurian ini pertama kali diketahui oleh dua karyawan, Eko dam Danik, yang hendak membuka toko. Mereka dikejutkan dengan pemandangan dalam toko yang acak acakan.

Baca Juga :  Asosiasi Penghulu di Sragen Sebut Masyarakat Yang Hendak Ijab Qobul Sebenarnya Tak Perlu Mundur. Tapi Disarankan Ijabnya di Rumah Saja, Biaya Rp 600.000!

Almari tempat penyimpanan jam diketahui bekas dibongkar paksa. Jam sejumlah 54 buah sudah raib.

“Saat ini, kejadian masih didalami petugas. Team Inafis Polres Sragen bersama sama unit Reskrim Polsek Sragen kota sudah dikerahkan untuk menyelidiki kasus pencurian dengan pemberatan ini,” imbuh Kapolsek. Wardoyo