JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Usai Pertemuan Zulkifli Hasan dengan Jokowi, Ini Arah PAN Selanjutnya

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bersama Presiden PKS Sohibul Iman dan Sekjen PAN Eddy Suparno setelah pertemuan di rumahnya di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, 1 Maret 2018. Tempo/Arkhelaus W.
   
Sekjend PAN, Eddy Suparno (depan baju biru)/ilustrasi/Tempo.co

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Partai Amanat Nasional (PAN) dikabarkan bakal keluar dari koalisi Adil Makmur atau koalisi pendukung Prabowo – Sandiaga.

Pasalnya, beberapa waktu lalu, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan melakukan pertemuan dengan calon inkumben Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara.

Namun demikian, Sekretaris Jenderal PAN, Eddy Soeparno membantah tegas rumor tersebut. Eddy menegaskan, PAN tetap konsisten mendukung Prabowo-Sandi.

Baca Juga :  Diduga Catut Nama Dosen di Malaysia, Prof Kumba Akhirnya Mundur dari Jabatan Dekan FEB Unas

“Kami tetap konsisten berada di Koalisi Adil Makmur. Jangan percaya rumor,” kata Eddy saat dihubungi, Kamis (25/4/2019).

Eddy mengatakan pertemuan Zulkifli Hasan  dengan Jokowi dilaksanakan dalam rangka pelantikan Gubernur Maluku Murad Ismail.

Menurut dia, pertemuan antara Zulhas yang juga Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) dengan presiden Jokowi adalah hal yang biasa.

“Apalagi dalam sebuah acara resmi kenegaraan. Tidak perlu berspekulasi lebih jauh terkait pertemuan ini,” ujar dia.

Baca Juga :  Sulitnya Pertemuan Jokowi-Megawati, Politikus PDIP: Kesalahan Jokowi Jauh Lebih Banyak Ketimbang SBY

Di Pilpres 2019, PAN mendukung pasangan calon nomor urut 02, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno. Sebelum memutuskan dukungan itu, PAN kurang lebih selama empat tahun berada di koalisi pendukung pemerintahan Jokowi.

Di Pilpres 2014, PAN juga tercatat sebagai salah satu partai pengusung Prabowo yang saat itu berpasangan dengan Hatta Rajasa.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com