loading...
Loading...
Foto/Istimewa

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM- Sebanyak 8 perempuan yang diduga pekerja seks komersial (PSK) dan dua pria hidung belang di lokalisasi Mbah Gajah Gondang menjadi sasaran tim dari Komisi Penanggulangan Aids (KPA) Kabupaten Sragen. Mereka diperiksa dan dites VCT untuk mendeteksi penyakit HIV/AIDS.

Pengelola Program KPA Kabupaten Sragen, Wahyudi mengatakan pemeriksaan digelar untuk mendeteksi dini apakah ada yang terdeteksi positif HIV/AIDS atau tidak. Kegiatan itu rutin digelar di beberapa lokasi yang dianggap risiko tinggi.

Baca Juga :  Terkuak, Satpam SMAN 1 Sukodono Sragen Pemerkosa Murid Hingga Hamil Ternyata Seorang Pelatih Perguruan PSHT

Termasuk salah satunya lokalisasi Mbah Gajah di Gondang.

“Memang kemarin tim melakukan pemeriksaan ke lokalisasi Mbah Gajah Gondang. Ada PSK yang dites tapi jumlahnya berapa kami lupa,” paparnya kemarin.

Sementara, Kapolsek AKP Kabar Bandiyanto menambahkan bila kegiatan itu diprakarsai oleh KPA bekerja sama dengan Puskesmas Gondang.

Baca Juga :  9 Perampok Gudang Unilever Sragen Bersenjata Parang. Sempat Diancam, 2 Satpam Disekap Selama 2 Jam 

Sebanyak sepuluh orang  berdomisili di lokalisasi Mbah Gajah terdiri dari 8 pria dan 2 wanita.

Pemeriksaan dilakukan lantaran masih adanya kasus orang yang meninggal akibat AIDS di Sragen.

“Dalam pemeriksaan di lokalisasi Mbah Gajah ini, sementara pihak KPA tidak menemukan baik itu waria, wanita ataupun pria yang positif HIV / AIDS. Harapannya kami minta masyarakat pada umumnya untuk lebih peduli pada diri sendiri. Kemudian menghindari perilaku yang berisiko menularkan HIV AIDS seperti seks bebas,narkoba, gonta-ganti pasangan,” paparnya. Wardoyo

Baca Juga :  Kupas Tuntas Skandal Kasda Sragen, Malam Ini LS2 Bakal Gelar Diskusi Publik Membuka Luka Lama Kasda

 

Iklan
Loading...