loading...
Loading...

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Masyarakat diminta untuk mewaspadai pengumuman palsu mengenai seleksi pegawai KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi).

Seruan itu dilontarkan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Pasalnya,  baru-baru ini lembaga antirasuah itu menemukan ada pihak yang menyebarkan informasi palsu soal seleksi pegawai KPK.

“KPK menegaskan hal tersebut informasi yang tidak benar,” kata juru bicara KPK, Febri Diansyah, Senin (13/5/2019).

Menurut informasi yang dikumpulkan, pengumuman palsu seleksi pegawai KPK itu disebar melalui surat elektronik atau e-mail. Alamat e-mail penyebar adalah [email protected]

Dalam e-mail tersebut, penyebar menulis subyek pesan dengan kalimat: Kepada Yth Para Karyawan(i) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Republik Indonesia.

Baca Juga :  Achmad Zaky Mundur Sebagai CEO, Ini Sejumlah Kontroversi Bukalapak 10 Tahun Terakhir

Pesan berisi jadwal tahapan seleksi, serta melampirkan undangan panggilan bertuliskan Komisi Pemberantasan KPK.

Febri meminta masyarakat waspada terhadap upaya penipuan yang menggunakan nama atau lambang mirip KPK.

Proses seleksi pegawai KPK, kata dia, hanya diumumkan lewat situs kpk.go.id. Selain itu, kevalidan pengumuman juga dapat dikonfirmasi melalui call center KPK di nomor 198.

Dia mengimbau masyarakat segera melapor ke polisi atau KPK, bila ada permintaan uang terkait proses seleksi palsu tersebut.

Baca Juga :  Saut Situmorang: Radikalisme Bisa Muncul Karena Korupsi

“Atau bila ada yang mengklaim dapat mengurus penanganan perkara untuk segera melapor ke polisi atau call center KPK di 198,” kata dia.

www.tempo.co

Loading...