loading...
Loading...
Bupati menyerahkan sembako kepada THL Pemkab Sukoharjo

SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM-​Pemkab Sukoharjo sedikitnya memberikan bantuan 3000 paket sembako kepada masyarakat kurang mampu/dhuafa.

Kegiatan dilaksanakan dalam rangka rangkaian kegiatan amaliyah bulan ramadhan tahun 1440 H /2019M.

Bupati Wardoyo Wijaya mengatakan, pembagian paket sembako sudah rutin dilaksanakan oleh Pemkab Sukoharjo setiap menjelang Lebaran. Pengambilan paket sembako dilakukan para penerima dengan membawa kupon yang telah dibagikan sebelumnya. Para penerima paket sembako berasal dari warga kurang mampu dan tenaga harian lepas (THL) yang bekerja di lingkungan Pemkab Sukoharjo.

“Paket sembako diberikan pada penerima yang sudah memiliki kupon. Kupon diberikan petugas pada warga kurang mampu sehari sebelumnya. Sistem itu diterapkan agar jelas siapa para penerimanya,” ujar Bupati, Jumat (31/5/2019).

Baca Juga :  Rumah Kosong Penuh Belukar di Kampung Madyorejo Jetis Sukoharjo Akhirnya Dibersihkan Warga

Pemkab Sukoharjo mendapatkan data warga tidak mampu sebagai penerima paket sembako berasal dari hasil pendataan melibatkan pengurus Rukun Tetangga (RT). Data tersebut diambilkan agar bantuan bisa tepat sasaran diberikan.

“Jangan melihat dari nilainya tapi inilah bentuk kepedulian Pemkab Sukoharjo pada warga tidak mampu dengan memberikan bantuan paket sembako khususnya menjelang Lebaran,” lanjut dia.

Baca Juga :  Alhamdulillah, Masjid Al Barokah Koramil Tawangsari Sukoharjo Diresmikan, Diharapkan Bisa Membawa Nikmat

Paket sembako berisi beras, gula pasir, minyak goreng, sirup, teh dan mie instan. Haryanto

Loading...