JOGLOSEMARNEWS.COM Nasional Semarang

Cerita Regulator Gas Mampu Ludeskan Pabrik Rengginang di Muntilan. Kerugian Puluhan Juta

Foto/Humas Polda
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Foto/Humas Polda

MAGELANG, JOGLOSEMARNEWS.COM – Dapur untuk home industri rengginang milik Nursiyamto (46) alamat dusun Curah 1, Desa Sokorini, Kecamatan Muntilan Magelang, Rabu malam (30/5/2019) pukul 23.30 WIB mengalami kebakaran.

“Menurut keterangan Nursiyamto api dilihat pertama kali dari dapur tempat pengolahan makanan Rengginan,“ katanya.

Malam itu sedang tidak ada kegiatan produksi, namun pengopenan tetap berjalan dengan api kompor dengan nyala kecil. Sekitar pukul 23.30 WIB, istrinya melihat salah satu kompor sudah terbakar dan api merembet ke selang sampai dengan tempat alat open.

Baca Juga :  Upacara HUT ke-74 Bhayangkara Digelar Virtual, Kapolda Jateng Tegaskan Penanganan Covid-19

“Kemudian ia sontak teriak minta tolong ke warga, dengan dibantu oleh beberapa warga berusaha memadamkan api dengan cara manual dan kejadian tersebut kami laporkan ke Polsek Muntilan,” imbuhnya.

Mendapatkan laporan petugas Polsek Muntilan Polres Magelang Polda Jateng dipimpin oleh KA SPKT Aiptu Supodo dan petugas Pospam Lebaran Muntilan mendatangi lokasi.

“Saat kami datang kondisi api masih berkobar dan bersama masyarakat kami bersama ikut memadamkan. Selang tidak lama api pun bisa padam, dan satu unit Damkar yang datang ke lokasi langsung melakukan pendinginan,“ terang Supodo dilansir Tribratanews Polda Jateng.

Baca Juga :  Kunker, Hari Ini Presiden Jokowi Dijadwalkan Kunjungi Kawasan Industri Batang

Selanjutnya tim bersama anggota melakukan olah TKP. Hasilnya menyimpulkan bahwa penyebab kebakaran berasal dari Regulator Kompor gas yang bocor dan api menjalar ke open tempat produksi rengginan yang mudah terbakar.

Dalam kejadian tersebut tidak sampai terjadi korban jiwa dan kerugian ditafsir kurang lebih Rp 10 juta. Wardoyo