loading...
Loading...
Triawati

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Guna menghadapi atus mudik dan balik Lebaran 2019, Bandara Adi Soemarmo membuka Posko Terpadu. Pengoperasionalan Posko terpadu merupakan upaya peningkatan pelayanan terhadap para pemudik.

Posko terpadu dibuka tanggal 29 Mei 2019 hingga 13 Juni 2019. Personel yang terlibat dalam posko terpadu adalah unsur TNI Angkatan Udara, Airnav Indonesia, Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP), Puskesmas wilayah Ngemplak dan Asuransi jasa Rahardja.

General Manager Bandara Adi Soemarmo, Abdullah Usman menuturkan, kenaikan penumpang diprediksi hanya sekitar 6-7 persen dari hari biasa dan tidak seperti tahun kemarin, dimana kenaikan mencapai 12 persen.

Baca Juga :  Sebelum ke DPD PDIP Jateng, Gibran Sampaikan Pidato Politik Pertamanya di Hadapan Ribuan Relawan

“Kenaikan jumlah penumpang diorediksi hanya naik sekitar 6-7 persen saja. Dan sampai saat ini, maskapai penerbangan yang mengajukan Extra Flight adalah Batik Air dengan tujuan Solo – Halim Perdanakusuma – Solo,” urainya, Selasa (28/5/2019).

Usman menambahkan, penambahan extra flight menurun dibandingkan dengan tahun lalu. Di sisi lain, extra flight kali ini akan dimulai tanggal 14 Juni 2019. Turunnya pengajuan extra flight untuk angkutan lebaran di banding tahun kemarin dikarenakan penurunan jumlah penumpang yang datang dan pergi dari Bandara Adi Soemarmo.

Baca Juga :  Hari Juang TNI AD 2019, Kodim solo Gelar Donor Darah

“Extra Flight Batik Air akan menggunakan pesawat Type A-320 dengan kapasitas 156 seat, dengan jadwal terbang pukul 07.10 WIB,” tukasnya. Triawati PP

Loading...