JOGLOSEMARNEWS.COM Nasional Semarang

Hari Kedua Tes Akademik CAT Calon Bintara Polri Polda Jateng, Ketua Tim Ungkap Nilai Akan Menentukan Kelulusan Peserta!

Foto/Humas Polda
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Foto/Humas Polda

SEMARANG, JOGLOSEMARNEWS.COM  Usai melaksanakan uji akademik Bahasa Inggris, hari ini peserta seleksi calon Bintara Polri Polisi Tugas Umum (PTU) 2019 Polda Jateng kembali mengikuti uji akademik Bahasa Indonesia dan Pengetahuan Umum, Selasa (14/5/2019).

Para peserta seleksi Calon Bintara Polri ini mengikuti uji akademik dengan sistem Computer Assisted Tes (CAT) Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

UNBK digelar dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) yang dilaksanakan di 10 SMA dan SMK di Kota Semarang.

Ketua Tim uji akademik seleksi terpadu calon anggota Polri Polda Jateng 2019 Ketua Tim uji akademik seleksi terpadu calon anggota Polri Polda Jateng Kombes Pol A B. Kawedar, berharap para peserta seleksi lebih siap mengikuti uji akademik ini.

Baca Juga :  Selamat dari Pembacokan, Wakapolres Karanganyar dan Satu Warga Solo Diganjar Penghargaan dari Kapolda Jateng. Total Ada 34 Personel dan 2 Warga Terima Penghargaan

“Ini hari ke-2 pelaksanaan uji akademik, tentunya para peserta seleksi harus lebih siap lagi. Laksanakan uji akademik ini dengan sebaik-baiknya, usahakan nilai yang maksimal bisa diibaratkan mengikuti kompetisi,” ungkap Kombes Pol A B. Kawedar, sekaligus Kabid TIK Polda Jateng dilansir Tribratanews Polda Jateng.

Kepala Biro SDM Polda Jateng Kombes Pol Agoes Soejadi Soepraptono, sebagai Ketua Pelaksana seleksi terpadu calon anggota Polri menyampaikan uji akademik ini merupakan salah satu rangkaian dalam proses seleksi penerimaan calon anggota Polri.

Baca Juga :  Kisah Pemburu Harta Karun "Suku Kalang" di Kawasan Hutan Blora, Berburu Benda Cagar Budaya Bekal Kubur

“Nantinya, hasil dari uji akademik ini akan disandingkan dengan nilai dari uji yang lainnya untuk menentukan kelulusan mengikuti pendidikan Kepolisian. Oleh sebab itu, Saya berpesan kepada seluruh peserta untuk mengikuti rangkaian kegiatan seleksi ini dengan sebaik-baiknya dengan mendapatkan nilai yang maksimal untuk dapat lolos terpilih menjadi anggota Polri,” harap Kombes Pol Agoes Soejadi Soepraptono.

Untuk memastikan proses seleksi ini bersih, transparan, akuntabel, humanis, clean dan clear, selama kegiatan melibatkan pengawasan dari eksternal maupun internal Polri. Wardoyo