loading...
Loading...
Istimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM– Petugas Terminal Tipe A Tirtonadi Solo menggelar acara ngabuburit Skybridge, Senin (6/5/2019) sore. Acara ini dilangsungkan selain untunk menyambut datangnya bulan suci Ramadhan, juga untuk meramaikan dan mensosialisasikan penggunaan Skybridge di kalangan pengguna jasa transportasi darat, khususnya bus dan kereta api.

“Jembatan penghubung Skybridge ini kan wujud dari integrasi antarmoda yang sebenarnya, jadi sayang sekali kalau tidak dimaksimalkan penggunaannya oleh pengguna transportasi, wong ada fasilitas dari pemerintah kok tidak dimanfaatkan,” ujar Koordinator Terminal Tipe A Tirtonadi Solo, Joko Sutriyanto.

Joko mengatakan, pengguna Skybridge memang cenderung meningkat sejak 1 Maret 2019 lalu. Sebab mulai hari itu, pengguna Skybridge bisa melintas jembatan sepanjang 480 meter yang menghubungkan Terminal Tipe A Tirtonadi dengan Stasiun Balapan tersebut selama 24 jam nonstop.

Baca Juga :  CATAT! Kini Masyarakat Dilarang Saksikan Naik Turun Pesawat di Sebelah Barat Bandara Adi Soemarmo

“Jelas ada peningkatannya (pelintas Skybridge), kalau dulu terbatas jam operasional, sekarang kan sudah tidak, jadi pasti meningkat jumlah pelintasnya. Tapi bagaimana fasilitas ini bisa lebih ramai lagi penggunanya, karenanya kita tak henti mensosialisasikan salah satunya dengan Ngabuburit Skybridge ini,” ujarnya.

Dalam acara tersebut, pihak terminal tirtonadi memberikan paket takjil yang diberikan oleh pengurus masjid Al-Musafir yang berada di Komplek Terminal Tipe A Tirtonadi. Takjil berupa kurma dan air mineral ini, diharapkan bisa menarik jumlah pelintas skybridge. Pembagian takjil gratis ini rencananya bakal dilaksanakan selama Bulan Ramadhan, hanya saja menjelang datangnya hari raya Idul Fitri kedepan, pembagian akan dilakukan secara swalayan bagi pelintas.

“Ya kalau saat ini kita bagikan secara langsung, kalau jelang lebaran nanti kita sediakan meja, dan pelintas bisa mengambil secara swalayan,” imbuhnya.

Baca Juga :  The Sunan Hotel Solo Padukan Paket Menginap dan Pesta Tahun Baru

Selain bisa melintasi Skybridge pengunjung juga bisa menikmati sore di atas atap Terminal Tipe A Tirtonadi, sembari menyaksikan pemandangan Kali Anyar, Jembatan Keris dan kota Solo.

“Berkunjung ke Skybridge menikmati pemandangan sore dari Skybridge sambil menunggu berbuka puasa, kami membuka pintu seluas-luasnya,” pungkasmya. Triawati PP

Loading...