loading...
Loading...
Tempo.co

JOGLOSEMARNEWS.COM – Puasa Ramadan telah memasuki hari ke-15, itu artinya sekitar dua minggu lagi akan Lebaran. Sebagian orang telah memikirkan untuk mudik ke kampung halaman nanti.

Ada yang memilih jalur udara, jalur laut maupun jalur darat. Untuk jalur darat ada yang memilih menggunakan kereta api, angkutan umum maupun kendaraan pribadi.

Pertimbangan menggunakan kendaraan pribadi adalah faktor kenyamanan dan keleluasaan membawa barang serta tidak terpancang pada waktu. Mudik dengan kendaraan pribadi bukan berarti harus kendaraan milik sendiri.

Sebagian orang memilih mudik Lebaran menggunakan kendaraan pribadi. Selain lebih nyaman dan leuasa memuat barang bawaan, mudik dengan kendaraan pribadi juga tak harus kendaraan milik sendiri.

Pemudik bisa memilih jasa sewa kendaraan dengan berbagai tawaran harga. Mau kendaraan jenis apapun dengan kapasitas tertentu, mekanisme lepas kunci atau tetap didampingi dengan sopir dari perusahaan rental.

Baca Juga :  KPK Kecewa Bekas Koruptor Boleh Ikut Nyalon dalam Pilkada

Mengutip layanan perjalanan wisata online, tiket.com, ada beberapa keuntungan yang bisa didapatkan dengan menggunakan layanan sewa kendaraan untuk mudik Lebaran. Jangan lupa perhitungkan biaya sewa dan asuransinya ya.

1. Kebebasan
Kebebasan dalam menentukan waktu dan rute perjalanan adalah keunggulan dari penggunaan kendaraan pribadi. Akan lebih hemat sewa kendaraan untuk mudik bila pergi bersama keluarga.

2. Menyesuaikan kenyamanan
Memudik bisa mengatur kondisi di dalam kendaraan sesuai selera. Misalnya ingin menyetel lagu, membuka jendela, dan lainnya. Namun selalu ingat untuk menjaga kebersihan mobil yang disewa demi kenyamanan.

3. Menemukan destinasi
Perjalanan menggunakan kendarana pribadi juga membuka kesempatan untuk memilih tempat liburan, selain tujuan mudik. Setelah beristirahat sejenak, pemudik bisa menggunakan kendaraan untuk keperluan lainnya, misalnya berkunjung ke rumah sanak saudara atau bertemu teman di kampung halaman.

Baca Juga :  Hina Wapres Ma'ruf Amin dengan Sebutan Babi, Jafar Shodik Diciduk Polisi

4. Keamanan
Keamanan bisa didapatkan saat pergi bersama sambil bergantian menyetir. Berkendara secara bergantian membuat tubuh lebih rileks karena tidak terpaksa terus menyetir meski sudah agak lelah

www.tempo.co

Loading...