JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

Libur Saat Puasa Pengunjung Batu Seribu Sukoharjo Menurun

Obyek Wisata Batu Seribu Sukoharjo. Humas Polres Sukoharjo.
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Obyek Wisata Batu Seribu Sukoharjo. Humas Polres Sukoharjo.

SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM –Pengunjung obyek wisata Batu Seribu
di Desa Gentan, Kecamatan Bulu, Sukoharjo, saat libur pada bulan puasa tahun ini mengalami penurunan.

Aiptu Abdi Suprianto, Senin (20/5/2019) mengatakan, pada Minggu di bulan Ramadan pengunjung obyek wisata Batu Seribu tidak sebanyak hari libur biasa. Terlihat sejak pagi sampai pukul 17.00 WIB, pengunjung sekitar 150 orang.

Baca Juga :  Protes Soal Bansos Warga Wironanggan Kecamatan Gatak Sukoharjo Geruduk Balai Desa, Endingnya Seperti Ini

“Namun pada hari H + 1 Idul Fitri akan melonjak signifikan,“ tandas dia.

Selain obyek wisata Batu Seribu, pengamanan dari Polsek Bulu juga diarahkan ke tempat wisata lainnya. Yaitu di Gunung Sepikul (GS) yang berlokasi di Desa Tiyaran yang tidak jauh dengan Batu Seribu.

Pada kesempatan tersebut Aiptu Abdi Suprianto memberikan himbauan Kamtibmas kepada pengelola parkir. Supaya meningkatkan kewaspadaan dalam mengawasi kendaraan bermotor dilokasi parkir agar tidak terjadi tindak pidana pencurian khususnya Curanmor.

Baca Juga :  Innalillahi, Bocah 3 Tahun Meninggal Tenggelam di Saluran Somoulun Miratan Desa Grajegan Kecamatan Tawangsari Sukoharjo

Terpisah Kapolsek Bulu Iptu Dalmadi mewakili AKBP Iwan Saktiadi menyampaikan, pada akhir pekan maupun hari libur Polsek Bulu intensifkan pengamanan di Batu Seribu dan Gunung Sepikul walaupun bulan Ramadan. Dengan keberadaan polisi diharapkan memberikan rasa aman dan nyaman pengunjung. Haryanto