JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

Jos Tenan. Istri Bupati Sukoharjo Jadi Nominator Penghargaan KB dan Kesehatan Nasional

Tim penilai saat berada di Sukoharjo.
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Tim penilai saat berada di Sukoharjo.

SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM –Warga Sukoharjo patut berbangga terhadap Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sukoharjo, Etik Suryani.

Istri Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya itu menjadi Nominator penerima Satyalancana Wira Karya bidang Keluarga Berencana dan Kesehatan.

Menindaklanjuti hal itu, tim verifikasi kapangan, yang diketuai Suprayitno, beserta rombongan, datang ke Sukoharjo untuk memverifikasi data di lapangan.

Bupati Sukoharjo, mengantarkan tim verifikasi lapangan ke Desa Ngasinan dan Desa Karangasem Kecamatan Bulu.

Baca Juga :  Catat Lur, Ini Jumlah Pelanggaran dan Tilang Selama Pelaksanaan Operasi Patuh Candi 2020 di Sukoharjo

Bupati Sukoharjo menjelaskan bahwa Tim Penggerak PKK berperan sangat penting dan para kadernya menjadi pelopor serta motor penggerak pembangunan dalam mewujudkan keluarga bahagia, sejahtera, maju dan mandiri.

“Dalam rangka mendukung program dan kegiatan Tim Penggerak PKK, Pemerintah Kabupaten Sukoharjo telah melakukan berbagai upaya dan memberkan berbagai kebijakan penganggaran, baik itu honor PPKBD, Kader Posyandu, Bantuan PMT, dan Stimulan bagi peserta KB MOP,” ujar Bupati, Minggu (5/5/2019).

Baca Juga :  Optimis Lur, Jumlah Pasien Sembuh dari COVID-19 di Sukoharjo Melonjak Menjadi 235 Orang, Kasus Positif Tambah 1

Pihaknya berharap hasil penilaian nantinya akan mengantarkan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sukoharjo mendapatkan penghargaan Satya Lancana Wira Karya.

Dalam acara ini Ketua TP. PKK Kabupaten Sukoharjo, memamparkan keberhasilan PKK Sukoharjo dalam bidang KB dan Kesehatan masyarakat. Dijelaskan pula penghargaan-penghargaan yang diterima. Seperti diketahui Sukoharjo maju dalam Lomba Posyandu tingkat Nasional, yang diwakili Posyandu Mulia II Karangasem, Bulu. Aris Arianto