loading...
Loading...
tribunsolo.com

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM– PT KAI menyebutkan bahwa jalan perlintasan Keret Api (KA) Purwosari masuk dalam kategori perlintasan rawan. Hal itu terkait dengan kejadian kecelakaan KA ditemper mobil yang terjadi Senin (20/5/2019) malam.

Humas PT KAI Daops VI, Eko Budiyanto mengungkapkan, akibat kecelakaan tersebut, KA jayakarta jurusan Solo-Jakarta mengalami keterlambatan sekitar 34 menit. Sampai saat ini, lanjut Eko, pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait pintu palang KA yg diduga tidak tertutup saat kejadian.

“Korban selamat, dan ini kejadiannya KA ditemper mobil. Bukan KA Jayakarta nabrak mobil. Kakau mobil ditabrak dipastikan korban parah. Alhamdulillah korban masih selamat dan sampai saat ini masih dalam tahap penyelidikan kaitannya dengan pintu palang yang tidak tertutuo,” paparnya, Senin (20/5/2019) malam.

Baca Juga :  Seleksi Panwascam Kota Solo Akan Diikuti 70 Pendaftar

Diakui Eko, jalan perlintasan Purwosari masuk dalam kategori rawan karena digunakan untuk melintas kendaraan masyarakat.

“Kalau daerah rawan di Daops VI sebagian besar sudah diantisipasi. Namun yang paling rawan adalah perlintasan sebidang antara jalan raya dan rel KA baik rijaga maupun tanpa penjaga. Karena ini terkait dengan disiplin pengguna jalan raya. Apalagi saat seperti ini kondisi jalan raya sangat ramai,” ujarnya.

Di sisi lain, sebuah kecelakaan terjadi antara KA, mobil dan motor di perlintasan rel Purwosari, Kecamatan Laweyan, Solo, Jawa Tengah, Senin (20/5/2019) malam sekitar pukul 19.30 WIB. Mobil Yaris berplat B-1992-EKZ dan empat motor terlibat dalam kejadian tersebut. Diketahui mobil sampai terseret sekitar 300 meter setelah menghantam KA. Tidak ada korban dalam peristiwa tersebut.

Baca Juga :  Reaksi Gubernur Ganjar Mobil Dinasnya Kalah Mewah dengan Mobdin Jeep Rubicon Bupati Karanganyar

“Unit Laka sedang menangani kecelakaan tersebut,” papar Kasatlantas Polresta Surakarta, Kompol Busroni. Triawati PP

Loading...