JOGLOSEMARNEWS.COM Nasional Semarang

Nyari Rumput di Sendang, Petani Malah Temukan Magazin Berisi Peluru Aktif

Foto/Humas Polda
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Foto/Humas Polda

PANUNGGALAN JOGLOSEMARNEWS.COM Potongan magazin berisi beberapa butir peluru ditemukan Ngatmo (50), warga Dusun Sendang, Desa Tuko, Kecamatan Pulokulon, Sabtu (18/5/2019). Penemuan magazin senjata laras panjang itu terjadi saat Ngatmo mencari rumput di pinggiran sungai di kampungnya, sekitar pukul 17.00 WIB.

Saat mencari rumput, Ngatmo melihat benda berkilauan karena tertimpa sinar matahari yang ada di atas bebatuan di pinggiran sungai. Selanjutnya, benda berbentuk kotak yang kondisinya sudah berkarat itu dibawa pulang.

Baca Juga :  Sektor Industri Jadi Klaster Baru Covid-19, PKM di Kota Semarang Diperpanjang

Sesampai di rumah, Ngatmo menunjukkan benda yang ditemukan pada tetangganya.

Setelah melihat benda itu, tetangganya kemudian memberitahu jika yang ditemukan adalah peluru senjata laras panjang.

Lantaran takut meledak, Ngatmo kemudian menaruh magazin berisi peluru ke dalam ember yang diisi air. Setelah itu, Ngatmo meminta tetangganya agar melaporkan penemuan benda tersebut ke Polsek Panunggalan.

Baca Juga :  Nekat Buka Lapak di Warung Kopi, Penjual Togel di Kebumen Diringkus

Kapolsek Panunggalan AKP Wibowo ketika dikonfirmasi membenarkan adanya penemuan magazin berisi peluru dalam kondisi sudah berkarat tersebut. Melihat bentuknya, magazin itu berasal dari senjata laras panjang.

“Magazin tadi ditemukan warga di pinggiran sungai ketika sedang mencari rumput. Saat ini, magazin itu sudah kita amankan,” katanya, Minggu (19/5/2019). Wardoyo