JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Operasi di Pasar Tangen, Polisi dan Tim Gabungan Temukan Mie Instan dan Susu Real Good Kedaluwarsa

Foto/Wardoyo
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Mendekati lebaran, Polsek Tangen bersama tim gabungan Muspika setempat menggelar operasi pasar, di Dukuh Jangglot Desa Tangen Sragen. Operasi Pasar dimaksudkan mengecek ketersediaan bahan makanan, dan cek masa kadaluarsa makanan dan minuman yang di jual, Rabu (22/05/2019).

Kapolsek Tangen Iptu Zaeni dalam keterangannya mewakili Kapolres Sragen menguraikan, bahwa operasi pasar itu dimaksudkannya untuk mengecek kondisi bahan makanan dan minuman yang beredar di pasar wilayah Tangen.

Baca Juga :  Sragen Masih Zona Kuning Covid-19, Hari Pertama Masuk Sekolah Hanya Berlaku Untuk Siswa Baru Saja. Jumlah Siswa Dibatasi, Sebelum Masuk Diperiksa Ketat

Untuk itulah ia kemudian mengadakan oparasi pasar untuk cek masa kadaluarsa, baik makanan ataupun minuman dalam kemasan yang di jual para pedagang di pasar Jangglot. Operasi pasar juga menggandeng team kesehatan Puskesmas Tangen, Kasie Trantib Kecamatan Tangen serta TNI Koramil Tangen.

“Sasarannya adalah seluruh penjual makanan dan minuman dalam kemasan yang berada di dalam pasar dan sekitar pasar,” paparnya.

Baca Juga :  Di Hadapan Pengurus 10 Perguruan Silat di Sragen, Danrem 074 Surakarta Ternyata Akui Bangga Melihat Pesilat. Ungkap Dirinya Juga Pernah Ikut Perguruan Silat Ini!

Dalam razia tersebut, petugas menemukan makanan yang kadaluwarsa antara lain Mie instan, Roti, Minuman ringan, Susu real good saset. Hasilnya kemudian di kumpulkan oleh petugas kesehatan.

“Diimbau penjual untuk tidak menjual makanan ataupun minuman yang telah kadaluarsa, atau menukar untuk di gantikan dengan produk baru kepada produsen,“ terang Kapolsek. Wardoyo