JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

PNS dan Pensiunan Terima THR Paling Cepat Tanggal 20 Mei

Ilustrasi gaji.

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – PNS, prajurit TNI, anggota Polri dan pejabat negara bakal menerima tunjangan hari raya (THR) paling cepat tanggal 20 Mei 2019.

Tanggal tersebut, terhitung 10 hari sebelum hari libur nasional lebaran. Hal itu merujuk pada Peraturan Menteri Keuangan Nomor 58/PMK/05/2019.

“Tunjangan Hari Raya untuk PNS, Prajurit TNI, anggota Polri dan pejabat negara dibayarkan paling cepat sepuluh hari kerja sebelum tanggal Hari Raya,” bunyi Pasal 9 ayat (1) PMK ini, sebagaimana dilansir di dari setkab.go.id, Minggu (12/5/2019).

Baca Juga :  Varian Omicron Diperkirakan Sudah Muncul di Tengah Masyarakat, Ini Kata Pakar

Beleid tersebut telah diteken oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati pada 9 Mei 2019.

Sebelumnya, Presiden Jokowi diketahui telah menandatangani peraturan presiden tentang THR bagi Aparatur Sipil Negara, TNI, dan Polri pada awal Mei lalu.

“Anggaran kan di APBN. Kalau THR memang sudah dianggarkan. PP-nya (THR) Bapak Presiden sudah tanda tangan tadi,” kata Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati di Istana Negara, Senin (6/5/2019).

Baca Juga :  27 Korban Erupsi Semeru Masih Misteri, BNPB Masih Terus Mencari

Sri Mulyani sebelumnya juga sempat menjamin pemerintah akan membayarkan THR kepada ASN sebelum Lebaran.

“Itu berarti kalau Lebaran jatuh 5 Juni dan kalau enggak salah ada libur bersama akhir Mei. Maka kami akan membayarkan THR sebelum libur bersama,” ujarnya dalam konferensi pers di Jakarta, pertengahan Maret lalu.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua