JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Tak Hanya Mobil dan Garasi, Kebakaran di Gritan Jendi Selogiri Juga Hanguskan Gerobak dan Sepeda

Warga membersihkan puing kebakaran.
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Warga membersihkan puing kebakaran.

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM -Kebakaran yang melanda garasi warga Dusun Geritan RT 2 RW 4 Desa Jendi Kecamatan Selogiri tidak hanya menghanguskan mobil dan bangunan garasi, Senin (13/5/2019).

Peristiwa itu juga berdampak pada hangusnya sepeda angin dab gerobak dagang milik korban. Pada peristiwa itu korban Sukino mengalami kerugian hingga Rp 40 juta.

Kapolres Wonogiri AKBP Uri Nartanti Istiwidayati melalui Kapolsek Selogiri AKP Dirodo mengatakan, salah satu tetangga korban yang akan membersihkan halaman belakang rumah, melihat di atas garasi rumah korban sudah terdapat api yang berkobar. Dia lalu berteriak minta tolong warga lainnya.

Baca Juga :  Jumlah Ibu Hamil di Wonogiri Mencapai 5.103 Orang, Meningkat Ketika Pandemi Corona Berlangsung

Warga segera memberikan pertolongan dengan mengevakuasi mobil Honda Verio nomor polisi AD 7725 ZG yang masih di dalam garasi dengan kondisi terbakar. Selanjutnya warga dibantu dua unit mobil damkar Wonogiri berhasil memadamkan api.

Baca Juga :  Innalillahi, Sales Rokok Warga Dusun Wates Desa Bangsri Kecamatan Purwantoro Wonogiri Meninggal Diduga Korban Tabrak Lari

“Kerugian berupa bangunan garasi mobil, satu unit mobil, sepeda onthel dan gerobak dagang,” kata dia.

Kondisi rumah pada saat terjadi kebakaran dalam keadaan kosong. Pemilik rumah tengah berdagang. Penyebab kejadian masih dalam penyelidikan. Haryanto