JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

2 Siswa MTSN 4 Sragen Kembali Torehkan Prestasi Membanggakan. Sabet 2 Emas 1 Perak di O2SN 2019 

Aksi peragaan silat di MTSN 4 Plupuh Sragen menandai keberhasilan meraih 2 medali emas do ajang O2SN 2019. Foto/Wardoyo
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Aksi peragaan silat di MTSN 4 Sragen menandai keberhasilan meraih 2 medali emas do ajang O2SN 2019. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM  MTSN 4 Sragen kembali menorehkan prestasi membanggakan. Usai mencetak sejarah dengan mengantar siswa meraih nilai 100 pelajaran matematika pada UNBK dan mata pelajaran Aqidah Akhlak pada UAMBN BK, kali ini MTSN yang berlokasi di Plupuh itu kembali mencatat prestasi mengesankan di ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN).

MTSN 4 Plupuh sukses meloloskan dua siswa untuk meraih tiket di O2SN tingkat Provinsi usai berjaya di tingkat kabupaten.

Dua tiket itu diraih untuk cabang pencak silat atas nama Santi Setyowati di nomor seni tunggal putri dan Suci Cahyaningrum di nomor Tarung kelas 40 kg. Keduanya sukses meraih medali emas di ajang serupa tingkat kabupaten baru-baru ini.

Prestasi membanggakan yang diraih kedua siswi itu langsung disambut apresiasi positif dari pihak sekolah.

Baca Juga :  Alhamdulillah, Hasil Swab Pertama 10 Pasien Positif Covid-19 Tersisa di Sragen Sudah Negatif. Bupati Yuni Isyaratkan Kabar Baik Ini!

Kepala MTsN 4 Sragen, Sumanto mengaku senang dengan apa yang diraih kedua delegasi olahraga sekolahnya itu.

“Alhamdulillah siswa kami tidak henti-hentinya menorehkan prestasi. Setelah kemarin meraih nilai sempurna pada UNBK dan UAMBN BK, sekarang berprestasi dibidang olahraga. Tentu kami sangat bangga, ini merupakan motivasi bagi teman-temannya supaya tetap giat meraih prestasi, baik dibidang olahraga maupun ilmu pengetahuan,” paparnya Jumat (28/6/2019).

Sebagai bentuk apresiasi atas torehan prestasi tersebut, pihak madrasah sudah menyiapkan reward untuk kedua siswi yang sudah mengharumkan nama sekolah itu.

Terpisah, Waka Kesiswaan MTSN 4 Plupuh, Didik Hardi Handoko, mengungkapkan keberhasilan yang diraih kedua atlet silat itu tak lepas dari motivasi besar anak-anak dan latihan yang selama ini diterapkan.

Baca Juga :  Geger Perusakan Tugu Perguruan Silat di Sragen, Danrem 074 Surakarta Langsung Turun Gunung. Sebut Kalau Ada Oknum Yang Memanaskan Sragen, Siap Bantu Usut Provokatornya!

“Semua berkat ketekunan dan latihan secara rutin pada ekstra kurikuler. Alhamdulillah siswa kami menyumbangkan dua emas satu perak pada O2SN tingkat kabupaten.  Sebenarnya tidak hanya pada O2SN saja kami berprestasi, sebelumnya pada ajang yogyakarta championship tingkat nasional, siswa kami juga meraih emas,” paparnya.

Djoko susilo, sebagai guru penjas dan pembina ekstra kurikuler menambahkan,prestasi itu membuktikan bahwa MTsN 4 Sragen tetap komitmen untuk mendidik dan mencetak siswa di segala bidang. Tak hanya sisi akademik, namun aspek non akademik juga tetap mendapat tempat dan didorong untuk berprestasi.

“Termasuk pada pelakasanaan Aksioma kemenag di tingkat Jawa Tengah siswa kami selalu mewakili kabupaten pada ajang tersebut. Apalagi dengan adanya reward dari madrasah seolah menjadi penyemangat dan motivasi pada anak-anak,” tuturnya. Wardoyo