JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Baksos HUT Bhayangkara Polda di Alun-Alun Demak Diserbu Ratusan Warga. Begini Kata Kapolda 

Foto/Humas Polda
Foto/Humas Polda

DEMAK, JOGLOSEMARNEWS.COM Jajaran Polda Jawa Tengah menggelar kegiatan bhakti sosial pengobatan gratis dan pembagian sembako gratis di Alun-Alun Lapangan Pucanggading, Desa Batursari Kabupaten Demak.

Ratusan warga masyarakat Pucanggading langsung menyerbu dan turut antusias mengikuti kegiatan tersebut khususnya dalam pengobatan gratis.

Masyarakat berbondong bondong datang ke lapangan tersebut. Untuk pembagian sembako, masyarakat diberikan kupon yang sudah disebar sebelumnya untuk ditukarkan dalam pembagian sembako hari ini.

Saat ditemui media, Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko Amelz Dahniel menyebutkan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka membantu masyarakat sekaligus sebagai syukuran atas hari ulang tahun Bhayangkara yang dilakukan.

Baca Juga :  UKM Virtual Expo Catatkan Transaksi Rp1,68 Miliar

“Mudah-mudahan sangat bermanfaat bagi masyarakat, sehingga keberadaan petugas-petugas Polisi di lapangan semakin dirasakan manfaatnya,” ujar Kapolda Jateng.

Ia tak lupa berterimakasih kepada seluruh masyarakat yang sudah hadir dalam kegiatan itu. Terutama kepada Bupati Demak Pak Nasir, Anggota DPRD Demak, Pak Camat, Kepala BKKBN dari Provinsi, Ditreskrimsus, Biddokes, Kapolres Demak, Dandim dan yang sudah hadir menyukseskan acara itu.

Baca Juga :  Diduga Depresi, Perempuan Asal Jekulo Kudus Nekat Gantung Diri di Dalam Kamar Tidur

“Mudah-mudahan kegiatan bisa di rasakan manfaatnya untuk meringankan beban saudara-saudara kita yang yang kurang mampu di sini,” kata Jenderal Bintang Dua tersebut di lapangan Pucanggading.

Kapolda mengungkapkan bahwa alasan dipilihnya tempat ini yakni bergantian, karena ulang tahunnya setiap tahunnya ada.

“Untuk bantuan pengobatan sendiri, disiapkan 500 orang dan yang datang sudah 900 lebih hampir 2 kali lipat. Untuk pembagian sembako mudah-mudahan cukup,” pungkas Kapolda Jateng. JSnews