JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Begini Tindaklanjut Kasus Bentrok Perguruan Beladiri di Wonogiri

Kapolres AKBP Rui Nartanti Istiwidayati
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Kapolres AKBP Rui Nartanti Istiwidayati

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM -Polres Wonogiri menggelar Focus Group Discussion (FGD) dengan tema meningkatkan peran perguruan pencak silat untuk mendukung kamtibmas.

Kapolres Wonogiri AKBP Uri Nartanti Istiwidayati, Rabu (19/6/2019), mengatakan, pihaknya telah melakukan perobohan adanya tugu beladiri terkait penegakan perda. Sebagian besar dilakukan sendiri dan ada juga yang difasilitasi.

Baca Juga :  Polres dan ATR BPN Wonogiri Jalin Kerjasama Penyuksesan PTSL dan Legalisasi Aset Polri

“Kami akan mendorong budaya beladiri ini, melalui pencak silat ini bisa membawa nama baik Wonogiri dan mebawa nama baik negara ini,” terang dia.

Menurut dia, wajar pihaknya menuntut anak agar berprestasi. Tapi perlu diingat dorongan kompetisi yang keras bisa menganggap yang tidak seperguruan sebagai musuh. Hal ini merupakan tantangan bersama, untuk menentukan pola asuh yang tepat.

Baca Juga :  Semangat Slur Warga Pracimantoro yang Tengah Mengerjakan Proyek Fisik TMMD di Desa Sumberagung. Jangan Abaikan Protokol Kesehatan Nggih

“Menyambut 1 Juli, kami akan melakukan peringatan HUT Bhayangkara, kami akan menyelenggarakan pesta rakyat terdapat seni budaya maupun seni pencak silat,” terang dia. Haryanto