loading...
Pemenang pemilihan Mas Mbak Sukoharjo 2019.

SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Anas Fikri Makarima dari SMA N 1 Kartasura dan Sekar Ayu SalsabilaIni  dari Kecamatan Sukoharjo dinobatkan sebagai Mas dan Mbak Sukoharjo 2019.

Dewan juri dalam pemilihan Mas Mba Sukoharjo antara lain Etik Suryani, Dr. Adam Wahida, Rorry Wardana, Lisa Halim dan Tri Susilo.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sukoharjo, Darno. Senin (24/6/2019), menjelaskan dasar kegiatan adalah program kerja Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sukoharjo serta disposisi Bupati. Kegiatan ini bertujuan memperoleh sosok generasi muda yang memiliki kepribadian berdisiplin mandiri dan berwawasan kebangsaan yang luas. Serta mampu mengenal memahami dan mempromosikan pariwisata dan potensi unggulan Kabupaten Sukoharjo ke tingkat nasional maupun ke mancanegara.

“Rangkaian pelaksanaan yang kami laksanakan yang pertama dimulai dari pendaftaran dari tanggal 11 Maret sampai 11 Juni 2019 terdaftar 108 peserta terdiri dari 47 putra semuanya tampang-tampang dan 61 putri. Kedua teknikal meeting dilaksanakan tanggal 12 Juli 2019 tes tertulis wawancara dan terpilih 10 pasang finalis yang pada malam hari ini lagi akan mendapatkan penilaian yang dilaksanakan di hotel Sarinah dilanjutkan kegiatan orientasi lapangan pada tanggal 15 Juli 2019 di objek wisata batu seribu,” terang dia.

Baca Juga :  Libatkan Pawartos, TNI Polri dan Puluhan Anggota Elemen Masyarakat Kartasura Sukoharjo Sasar Lokasi Kerumunan Massa

Tahapan dilanjutkan lagi kegiatan karantina dan pembekalan tanggal 18 sampai 20 Juni 2019 di Hotel Solo baru dengan materi pembekalan antara lain potensi dan destinasi wisata Kabupaten Sukoharjo dan kerapian dan kesehatan pemerintahan Kabupaten Sukoharjo. Lantas public speaking dan sapta pesona serta fashion dan etika busana dan teknik dasar tari. Pada kesempatan itu pula pada tanggal 19 dilaksanakan untuk kebersihan dari peserta finalis di Hartono mall yang disaksikan oleh khalayak umum.

Satu pasang sebagai juara 1 Mas dan Mbak masing-masing memperoleh hadiah Rp 15.000.000 rupiah. Kemudian juara 2 dengan hadiah masing-masing Rp. 6.000.000,- juara 3 dengan hadiah masing-masing Rp 5.000.000 dan satu lagi orang juara bestellen Mas dengan hadiah Rp. 3.500.000, dan satu orang juara bestellen Mbak dengan hadiah Rp3.500.000. Serta satu lagi orang sebagai juara persahabatan dengan hadiah Rp. 3.500.000, dan 1 orang juara favorit dengan hadiah juga 3.500.000.- yang dipilih langsung melalui polling SMS

Terpilih sebagai pemenang, Juara I Mas Duta Wisata Kabupaten Sukoharjo Anas Fikri Makarima dari SMA N 1 Kartasura dan Juara I Mbak Duta Wisata Sekar Ayu Salsabila dari Kecamatan Sukoharjo

Baca Juga :  559 Personil Polres Dikerahkan Untuk Sterilisasi Wilayah Sukoharjo, Ternyata Ini Tujuannya

Juara II Mas Duta Wisata diraih Bagas Syidiq Kusuma  dari Kecamatan Mojolaban, dan Juara II Mbak Duta wisata diraih Tri Susanti dari Kecamatan Polokarto. Juara III Mas Duta Wisata diraih Susilo Agung Yuwono dari Kecamatan Grogol dan  Juara III Mbak Duta Wisata diraih Cindy Puspitasari dari Kecamatan Nguter.

Adapun Juara Bestelen Mas dan Mbak Duta Wisata Kabupaten Sukoharjo diraih Eko Kusuma Wardana dari Kecamatan Polokarto dan R. AJ Roliska Kusuma dari Kecamatan Grogol. Untuk Juara Persahabatan Mas dan Mbak Ryani Kusuma Astuti dari Bank Jateng Sukoharjo. Untuk Juara Favorit Duta Wisata diraih Rizal Daffa Diatama dari SMA N 1 Sukoharjo. Haryanto